Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Liverpool Pecat Kenny Dalglish

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 16 Mei 2012 | 22:50 WIB
Kenny Dalglish
Getty Images
Kenny Dalglish

Seperti yang dilansir Mirror Football, Liverpool mengumumkan telah mengakhiri ikatan kerja sama dengan manajer Kenny Dalglish, Rabu (16/5) waktu setempat. Sebagai pengganti, nama arsitek Wigan Athletic, Roberto Martinez, merupakan yang paling difavoritkan menangani The Reds.

Satu titel di Piala Carling terbukti tidak menyelamatkan Dalglish dari pemecatan. Pasalnya, di Premier League dia tidak mampu mendongkrak prestasi The Reds musim ini.

Dalglish kembali ke Liverpool pada Januari 2011 sebagai caretaker dan pada musim panas tahun lalu dia akhirnya diikat dengan kontrak selama tiga tahun. Di bawah besutannya, Liverpool telah menghabiskan lebih dari 30 juta pound untuk mendatangkan Andy Carroll.

Pada bursa transfer musim panas lalu dia juga menghabiskan 80 juta poun untuk belanja pemain. Akan tetapi, gelontoran dana yang tidak sedikit tersebut nyatanya tidak cukup untuk meningkatkan prestasi Liverpool.

Steven Gerrard cs. gagal mengawinkan gelar setelah dikalahkan Chelsea di final Piala FA. Di Premier League pun mereka harus puas finis di posisi kedelapan.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X