Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tundukkan Naga Mekes, Singo Edan Jauhi Zona Merah

By Frengky Aruan - Kamis, 17 Mei 2012 | 17:34 WIB

3. Gol di babak kedua yang diciptakan Seme Pierre Patrick dan Arif Ariyanto itu pun mengantarkan Singo Edan menjauhi kejaran tim di zona degradasi.

Sejak laga dibuka, Arema juga Mitra Kukar langsung menujukkan hasrat besarnya. Dengan mengandalkan semangat yang menggebu, kedua tim pun membuat laga di babak pertama berlangsung menarik.

Hanya saja, Mitra Kukar, tim yang berstatus tamu lebih dulu dihampiri keberuntungan. Tepat pada menit kelima, bola rebound hasil tendangan bebas Hamkah Hamzah sukses dimanfaatkan dengan baik oleh bek anyar Gustave Bahoken menjadi gol. Si Naga Mekes pun unggul 1-0.

Namun, Arema tak diam. Gol tersebut nyatanya membuat Herman Dzumafo Epandi cs. merespon dengan terus menekan kepada tim tamu. Berkat upaya itu, enam menit usai gol milik Mitra Kukar tercipta, Arema pun akhirnya bisa menyamakan kedudukan.

Gol bagi Arema sendiri tercipta berawal dari sebuah sepakan voli Dendi Santoso. Bola yang membentur Arif 'Keceng' Suyono itu berubah arah dan akhirnya merobek jala gawang Mitra Kukar.

Tak lama, Arema bahkan bisa memperlebar keunggulan. Gol yang diciptakan Muhammad Ridhuan dengan memanfaatkan umpan tendangan bebas yang diambil Dzumafo pun pada menit ke-13 itu pun kembali mengubah papan skor.

Akan tetapi, keunggulan dengan skor 2-1 tersebut nyatanya belum membuat Arema puas. Dengan semangat yang kian meninggi, Singo Edan terus melakukan tekanan kepada tim tamu. Pada menit ke-31, upaya Singo Edan kembali berbuah manis. Mereka unggul 3-1 lewat gol yang diciptakan Dzumafo.

Tapi sayang, keunggulan itu tak bertahan lama. Satu menit berselang, Mitra Kukar yang mulai panas akhirnya bisa mencetak gol kedua lewat sepakan kaki kiri Zulham Zamrun.

Mitra Kukar pada akhirnya bahkan bisa menyamakan kedudukan lewat gol bunuh diri yang dilakukan Munhar dimenit perpanjangan waktu babak pertama. Skor imbang 3-3 pun menutup babak pertama.

Tak berbeda dibanding babak pertama, babak kedua juga berlangsung seru. Skor imbang yang diperoleh di babak pertama membuat kedua tim terus berupaya untuk meraih kemenangan.

Namun bukan Mitra Kukar, melainkan Arema-lah yang bisa mencetak gol di babak kedua. Gol yang diciptakan Seme Pierre Patrick lewat tandukan dengan memanfaatkan umpan manis Dendi Santoso pada menit ke-67 itu pun akhirnya membuat Arema kembali mengungguli tim tamu. Kali ini dengan skor 4-3 sebelum akhirnya diperpanjang oleh Arif Arianto tiga menit berselang.

Skor itu akhirnya tetap bertahan dan Arema sukses mematahkan perlawanan tim tamu sekaligus petik kemenangan.

Berkat hasil tersebut, Arema kini mengantungi 26 poin sekaligus menjauhkan diri dari kejaran tiga tim yang kini bercokol di zona degradasi. Sementara itu, hasil ini membuat Mitra Kukar harus terpaku di posisi kesembilan dengan poin 31.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X