Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rossi Sayangkan Keputusan Pensiun Stoner

By Yudhi F. Oktaviadhi - Jumat, 18 Mei 2012 | 09:56 WIB
Valentino Rossi
Autosport
Valentino Rossi

Valentino Rossi menyayangkan keputusan Casey Stoner untuk pensiun dari dunia MotoGP. Rossi yakin hengkangnya Stoner menjadi sebuah kehilangan yang besar bagi olah raga balap ini.

Stoner, dua kali juara dunia MotoGP, mengumumkan keputusannya untuk mundur pada saat konferensi pers menjelang MotoGP Prancis, Kamis (17/5) waktu setempat. Pebalap tim Repsol Honda asal Australia tersebut mengatakan akan meninggalkan dunia balap di akhir musim 2012.

Posisi pebalap berusia 26 tahun itu di klasemen pebalap saat ini adalah sebagai juara bertahan, dan pimpinan klasemen sementara musim balap 2012. Sementara Rossi, yang kini membalap untuk tim Ducati, meyakini mundurnya Stoner menjadi sebuah kehilangan besar di dunia MotoGP.

"Saya pikir akan ada banyak hal yang negatif mengenai MotoGP, karena kami kehilangan seorang juara dunia bertahan dan pimpinan poin saat ini. Jadi, dari sudut pandang teknis, seri balap kejuaraan dunia akan sangat kehilangan," kata Rossi di Le Mans pada Autoport, Kamis (17/5) waktu setempat.

Rossi, yang melakoni salah satu start terburuknya sepanjang musim bersama Ducati, membantah bahwa dirinya juga memikirkan untuk pensiun. Meski di waktu lalu, ia sempat memikirkan untuk mundur dari dunia MotoGP.

"Memang benar kalau dulu saya sempat memikirkan untuk pensiun, tapi saya mengatakan pada Anda bahwa saya tidak akan pensiun. Saya akan pensiun tanpa melakukan hal ini, karena saya tidak terlalu menyukai perpisahan," ujar juara dunia tujuh kali tersebut.

"Anda akan tahu ketika saya sudah berada di rumah. Bagi seorang pebalap, membalap menjadi suatu kenangan yang tidak akan pernah dilupakan, tapi mungkin untuk sebuah alasan yang salah dibandingkan alasan yang bagus," cetusnya.

"Sangat menyedihkan, karena setelah pensiun Anda harus memikirkan mengenai cara mengubah gaya hidup dan mengacuhkan apa sudah dilakukan selama 15 tahun. Jadi, hal itu merupakan sesuatu yang pasti tidak akan pernah terlupakan," pungkas Rossi.


Editor : Galih Rachdityo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X