Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Indonesia Buta Kekuatan Afrika Selatan

By Eky Rieuwpassa - Sabtu, 19 Mei 2012 | 18:45 WIB
Tim Piala Uber Indonesia
Broto Happy/Bolanews
Tim Piala Uber Indonesia

Tim Piala Uber Indonesia akan menghadapi Afrika Selatan di pertandingan pertama penyisihan Grup A. Menjelang partai yang akan berlangsung di Wuhan Sport Gymnasium Center, Cina pada Senin (21/5), Indonesia ternyata buta kekuatan pebulutangkis Afsel.

Selama ini belum satupun pebulutangkis Indonesia menghadapi pemain Afsel baik di turnamen perorangan maupun individu. Hanya sedikit bocoran yang bisa diterima tim Indonesia mengenai kekuatan Afsel.

Dalam pertandingan nanti Afsel akan mengandalkan pasangan ganda putri Michelle Claire Edwards/Annari Viljoen yang memiliki rangking tertinggi di tim nya, yaitu peringkat 41 dunia. Sementara di nomor tunggal putri dan ganda putri kedua wakil benua Afrika ini masih berada di luar peringkat 100 besar dunia.

Meski pemain Indonesia unggul kualitas individu di atas Afsel tapi tim Indonesia akan tetap tampil fokus. Mereka akan memanfaatkan laga pertama ini sebagai pertandingan adaptasi kondisi lapangan sekaligus pemanasan untuk menghadapi tuan rumah Cina di pertandingan kedua.

" Pertandingan melawan Afrika Selatan mungkin lebih kami manfaatkan untuk adaptasi lapangan, angin, dan suasana pertandingan. Namun kami tidak mau lengah juga, siapapun lawannya harus waspada dari awal. Dengan ini semoga kami akan lebih siap menghadapi pertandingan selanjutnya termasuk melawan China” ujar Meiliana Jauhari, pemain ganda putri Indonesia seperti dilasnsir situs resmi PBSI, Sabtu (19/5).

Sebelum tampil di Piala Uber 2012, Afrika Selatan sudah pernah tampil di Piala Uber 2010. Sayangnya langkah mereka hanya mampu bertahan hingga babak penyisihan grup.


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X