Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gol Lopicic Buat Deltras Sementara Tertinggal

By Frengky Aruan - Sabtu, 19 Mei 2012 | 19:52 WIB

Deltras untuk sementara harus tertinggal dari tamunya, Persisam Putra Samarinda di laga yang digelar di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (19/5). Kepastian itu diperoleh setelah sebiji gol bisa diciptakan Pesut Mahakam lewat kaki Lopicic.

Di dalam laga babak pertama, Deltras padahal tampil meyakinkan. Dengan semangat yang ada, diiringi dukungan Delta Mania, suporter setianya, The Lobster bahkan langsung menekan sang tamu sejak laga dibuka.

Dengan situasi tersebut, beberapa peluang pun segera menghampiri di awal laga. Yang pertama, yakni yang datang pada menit ketiga.

Namun sayang, kesalahan Pierre Njanka yang coba dimanfaatkan Budi Sudarsono gagal membuahkan hasil. Bola hasil sepakan keras Si Piton, julukan Budi Sudarsono, masih bisa diamankan Agung Parsetyo, kiper Persisam.

Tak ubahnya seperti percobaan pertama, upaya Si Piton pada menit ke-17 menyusul dua percobaan yang dilakukan Sugiarto pada menit ketujuh dan Beny Wahyudi satu menit berselang, juga masih belum menemui hasil. Lagi-lagi, kesigapan Agung Prasetyo yang menepis bola, menjadi penyebabnya.

Meski gagal, Deltras sendiri tak berhenti. Mereka terus menekan tamunya di sisa babak pertama.

Tapi naas, bukan dihampiri keberuntungan, The Lobster justru harus kebobolan pada menit ke-22. Gol yang diciptakan oleh Srojan Lopicic lewat sepakan keras dari luar kotak penalti itu pun membuat Deltras tertinggal 0-1.

Pada menit ke-32, Deltras bahkan nyaris kebobolan lewat sebuah skema serangan Pesut Mahakam. Beruntung, sepakan Jerry Boima Karpeh dengan memanfaatkan umpan lambung Lopicic bisa dihadang.

Usai percobaan tersebut, laga sendiri berjalan cukup terbuka. Persisam maupun Deltras terus-menerus melakukan serangan. Namun hingga babak pertama berakhir, tak ada satu gol lagi yang tercipta.

Susunan Pemain

Deltras: 50-Wahyudi (GK), 23-Beny Wahyudi, 20-Mijo Dadic, 2-Purwaka Yudi, 45-Waluyo, 44-James Koko Lomel, 6-Lancine Kone, 21-Mitrovic Srecko, 5-M.Fahkrudin, 13-Budi Sudarsono (C), 27-Sugiarto

Cadangan: 58-Herman Batak, 4-Dodok Anang Zuanto, 3-Wahyu Gunawan, 15-Khoirul Mashuda, 18-Ahmad Maulana Putra, 22-Supandi, 16-Qischil G. Minny

Persisam: 25-Agung Prasetyo (GK), 4-Dias Angga Putra, 45-Pierre Njanka (C), 20-Luc Owana Zoa, 16-M.Roby, 6-Isdiantono, 13-Akbar Rasyid, 22-Srojan Lopicic, 23-Yongki Aribowo, 10-Cristian Gonzales, 9-Jerry Boima Karpeh

Cadangan: 1-Guntur Pranata, 21-Supriyono, 15-Joko Sidik, 3-Tri Setyo Nugroho, 19-Fajar Legian, 7-Arifiki Eka Putra, 14-Johan Yoga Utama


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X