Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ditekuk, Deltras Gagal Lanjutkan Tren Positif

By Frengky Aruan - Sabtu, 19 Mei 2012 | 21:07 WIB

3.

Padahal di laga tersebut, Deltras bermain meyakinkan. Dengan semangat yang ada, diiringi dukungan Delta Mania, suporter setianya, The Lobster bahkan langsung menekan sang tamu sejak laga dibuka.

Dengan situasi tersebut, beberapa peluang menghampiri. Yang pertama, yakni yang datang pada menit ketiga.

Sayang, kesalahan Pierre Njanka yang coba dimanfaatkan Budi Sudarsono tak membuahkan hasil. Bola hasil sepakan keras Si Piton, julukan Budi Sudarsono, masih bisa diamankan Agung Prasetyo, kiper Persisam.

Tak berbeda, upaya Si Piton pada menit ke-17 menyusul dua percobaan yang dilakukan Sugiarto pada menit ketujuh dan Beny Wahyudi satu menit berselang, juga masih belum menemui hasil. Kesigapan Agung yang menepis bola, kembali menjadi penyebabnya.

Meski gagal, Deltras sendiri tetap tak berhenti. Tapi naas bukan dihampiri keberuntungan, The Lobster justru harus kebobolan pada menit ke-22. Gol yang diciptakan oleh Srdjan Lopicic lewat sepakan keras dari luar kotak penalti itu pun membuat Deltras tertinggal 0-1.

Pada menit ke-32, Deltras sendiri bahkan nyaris kembali kebobolan lewat sebuah skema serangan Pesut Mahakam. Beruntung, sepakan Jerry Boima Karpeh dengan memanfaatkan umpan lambung Lopicic masih bisa dihadang.

Situasi yang tidak baik itu sendiri belakangan direspon Deltras. Namun, hingga peluit berakhirnya babak pertama berbunyi, tak ada satu gol yang bisa dicetak untuk meyeimbangkan keadaan.

Akan tetapi, Deltras tak pasrah begitu saja. Dengan semangat yang masih ada, mereka pun terus berusaha untuk mengejar ketertinggalannya di babak kedua.

Ditandai dengan dua upaya Budi yang kembali digagalkan Agung, The Lobster pun pada akhirnya bisa meyamakan kedudukan pada menit ke-56. Tapi bukan Budi atau punggawa Deltras lainnya, gol justru tercipta lewat sebuah upaya Luc Owana Zoa yang ingin membuang bola. Bek Persisam itulah yang akhirnya membuat skor berubah menjadi 1-1.

Namun, gol yang penyeimbang itu akhirnya hanya berujung sia-sia. Pasalnya, Persisam yang berhasrat membawa poin dari tur Jawa Timur-nya, akhirnya kembali mengungguli tim tuan rumah pada menit ke-68. Gol bagi Persisam kembali diciptakan oleh Lopicic dengan memanfaatkan umpan Jerry Boima Karpeh.

Pada menit ke-86, Persisam bahkan memperlebar keunggulannya dengan memanfaatkan kesalahan yang dibuat Wahyudi. Gol ketiga Persisam yang diciptakan Jerry Boima Karpeh itu pun bertahan dan menutup laga.

Atas hasil ini, Deltras harus puas tetap berada di zona degradasi. The Lobster masih menempati peringkat ke-16 dengan koleksi 26 poin.

Sementara itu, hasil ini membuat Persisam saat ini mengantungi 29 poin. Namun sayang, tambahan yang didapat tak mampu membuat Pesut Mahakam beranjak dari posisi ke-13.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X