Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cita Rasa Kemenangan Manis Ala Lorenzo

By Lilianto Apriadi - Senin, 21 Mei 2012 | 00:33 WIB
Jorge Lorenzo (depan)
Getty Images
Jorge Lorenzo (depan)

Jorge Lorenzo memberi label kesuksesan di Sirkuit Le Mans, Prancis, Ahad (20/5), sebagai kemenangan yang sangat manis. Pebalap Yamaha itu tidak mendapat perlawanan ketat dari para pesaingnya meski balapan diwarnai dengan kondisi lintasan basah.

Lorenzo yang mengawali start dari posisi keempat tampak begitu agresif dengan langsung melesat ke urutan terdepan sejak lap pertama. Sejak saat itu, dia terus memperlebar jarak dengan Casey Stoner dan Valentino Rossi yang berada di belakangnya.

Finis paling depan di Le Mans merupakan kemenangan kedua bagi Lorenzo musim ini. Dengan begitu sekarang di papan klasemen pebalap asal Spanyol itu duduk sebagai pemuncak dengan keunggulan delapan poin dari pesaing utama, Stoner. Lorenzo saat ini telah mengemas 90 poin, sedangkan Stoner 82 poin.

"Cita rasa dari kemenangan ini sangat manis. Balapan saat kondisi lintasan kering sudah sulit dan ketika basah tentu menjadi lebih sulit," kata Lorenzo seperti dikutip Autosport.

"Perlombaan terasa berjalan lebih lama dan benar-benar sulit untuk mempertahankan konsentrasi. Anda perlu mengingat tikungan mana saja yang licin di setiap lap, jika lupa Anda bisa dengan mudah tergelincir," jelasnya.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X