Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Zeman Sukses Bawa Pescara ke Serie A

By Lilianto Apriadi - Senin, 21 Mei 2012 | 01:14 WIB
Zdenek Zeman
Sky.it
Zdenek Zeman

1 di Genoa, Ahad (20/5). Penantian panjang itu telah berakhir. Ini adalah pertama kali Pescara ke Serie A sejak musim 1992/93.

Torino adalah tim pertama yang memastikan promosi ke Serie A usai menang 2-0 atas Modena. Kemenangan itu membuat Torino kokoh di puncak klasemen dengan 82 poin. Dengan hanya menyiskan satu pertandingan, Torino sudah tidak mungkin dikejar para pesaing di Serie B.

Hanya beberapa jam kemudian, Pescara menjadi tim kedua yang memastikan diri ke Serie A. Kemenangan 3-1 atas tuan rumah, Il Samp membuat Marco Veratti cs. mengumpulkan 80 poin. Meski poin mereka masih bisa disamai Sassuolo dan Verona di pekan terakhir, namun Delfini alias Si Lumba-Lumba dipastikan promosi karena unggul head-to-head dari dua tim tersebut.

Keberhasilan Pescara ke Serie A tak lepas dari jasa Zeman. Pelatih yang kerap mengeluarkan komentar kontroversial ini sukses meramu Pescara menjadi tim dengan daya dongrak luar biasa. Hingga menyisakan satu pekan lagi Pescara tercatat sebagai tim paling hebat soal urusan bikin gol dengan total mencetak 89 gol! terbanyak di antara kontestan Serie B lainnya. Sebagai perbandingan, tim dengan jumlah gol terbanyak kedua musim ini adalah Reggina yang mencetak 63 gol.

Torino dan Pescara sudah memastikan diri ke Serie A, artinya masih ada satu jatah promosi lain yang bakal diperebutkan empat klub. Empat klub tersebut adalah Sassuolo , Verona, Varese, dan Sampdoria yang akan saling jegal dalam babak playoff.


Editor : Husein Noval


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X