Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Berbatov Tegaskan Ingin Hengkang dari United

By Yudhi F. Oktaviadhi - Senin, 21 Mei 2012 | 11:12 WIB
Dimitar Berbatov
Alex Livesey/Getty Images
Dimitar Berbatov

Jarang dimainkan dan lebih sering menjadi pemain cadangan, akhirnya membuat penyerang Manchester United, Dimitar Berbatov, merasa gerah. Berbatov yakin harus pergi dari Old Trafford di musim panas ini, karena merasa masih layak tampil di level tertinggi dan membawa kembali karirnya ke jalur yang benar.

Sejak hengkang dari Tottenham Hotspur untuk bergabung ke United di 2008 silam, penyerang asal Bulgaria ini melihat jumlah penampilannya per-musim di tim utama The Red Devils semakin menurun secara drastis.

Sepanjang bergulirnya musim kompetisi 2011/12, penyerang berusia 31 tahun ini hanya tampil sebanyak 21 kali di seluruh kompetisi. Berbatov mengaku sangat kecewa dengan Sir Alex Ferguson, karena Sir Alex tidak bisa memenuhi janji untuk memberinya peluang tampil lebih banyak.

"Kami sudah berbincang-bincang sebanyak 10 kali. Ia mengatakan akan ada tempat untuk saya, tapi tetap saja saya selalu berada di bangku pemain cadangan," kata Berbatov seperti dikutip The Sun, Senin (21/5). "Waktu yang saya miliki di Manchester United sudah habis. Saya sudah tidak merasa lagi menjadi bagian dari tim ini. Saya pikir sudah melakukan yang terbaik dalam beberapa kesempatan yang saya terima."

"Saya sangat frustasi dengan cara ini terjadi, karena saya tidak merasa layak mendapatkannya. Namun, saya masih memiliki harga diri. Saya sudah tidak pernah lagi menghadiri setiap pertemuan yang diadakan. Sudah pasti saya akan meninggalkan United, dan saya memang harus pergi dari sini. Saya sedang mencari tempat baru, karena saya masih sanggup tampil di level tertinggi," tegasnya.

Rival United, Liverpool, dikabarkan tertarik untuk memboyong Berbatov ke Anfield. Namun, klub Serie A Lazio, sudah mengutarakan minatnya untuk mendatangkan eks punggawa Bayer Leverkusen tersebut. Biancocelesti tampaknya akan menjadi destinasi Berbatov berikutnya, karena di awal bulan Mei, sang agen mengatakan kliennya ingin hengkang dari Inggris.


Editor : Galih Rachdityo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X