Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Indonesia Buta Kekuatan Palestina

By Lilianto Apriadi - Senin, 21 Mei 2012 | 13:47 WIB

Nakbah dengan menghadapi sang tuan rumah, Palestina, di partai semifinal, Selasa (22/5). Berdasarkan rilis yang didapat, skuad yang dipimpin Nilmaizar dikabarkan tak mengetahui kekuatan sang lawan.

Mengenai hal itu, Fabio Oliviera, sang asisten pelatih timnas, bahkan membenarkan. "Ya, jujur saja kita belum mengetahui persis bagaimana kekuatan Palestina," kata Fabio.

Meski begitu, Indonesia tak tinggal diam. Disebutkan Fabio, sejak beberapa hari lalu tim ofisial terus mencari tahu kekuatan lawan. 

"Intinya kita melakukan hal ini agar kita bisa mengetahui gambaran dan kekuatan tim tuan rumah, mendeteksinya."

Di samping itu, timnas juga terus melakukan persiapan. Setelah sebelumnya melakukan latihan ringan untuk memulihkan kondisi pemain, kini timnas dijadwalkan kembali berlatih.

"Senin ini, Bachdim dan Tibo akan latihan dengan bola. Sementara itu, pemain lain akan latihan bagaimana agar bisa menjaga ball possesion dan mengantisipasi bola-bola mati," kata Nilmaizar, pelatih timnas Indonesia.

Di semifinal melawan Palestina, Indonesia sendiri dipastikan tak diperkuat sang kiper andalan, Wahyu Tri Nugroho. Kiper yang mendapat predikat Man of The Match di laga kontra Mauritania itu harus menepi lantaran mengalami cedera akibat kepalanya berbenturan dengan sepatu pemain Kurdistan.

Selain itu, Merah Putih juga berpeluang kembali tidak diperkuat Oktovianus Maniani dan Yoshua Pahabol. Sampai saat ini, kedua pemain itu sendiri belum bisa ke Palestina akibat terganjal masalah visa. 


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X