Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

San Antonio Spurs Melangkah Mudah ke Final

By Ade Jayadireja - Senin, 21 Mei 2012 | 14:21 WIB
Tim Duncan dan Manu Ginobili.
Getty Images
Tim Duncan dan Manu Ginobili.

San Antonio Spurs menjadi tim pertama yang memastikan langkah ke final wilayah Barat. Kepastian itu mereka dapatkan usai menekuk tim yang sedang naik daun, Los Angeles Clippers, di gim keempat pada Senin (21/5) siang WIB.

Spurs relatif tak menemui kesulitan dalam membekuk Clippers. Meski bermain di kandang lawan, Tim Duncan dkk. tetap tampil percaya diri dan menyudahi kuarter pertama dengan kedudukan 26-21. Kemudian mereka melanjutkan dominansinya di kuarter kedua yang berakhir 51-47.

Usai halftime, Clippers menunjukkan perlawanan sengit. Mereka terus berusaha mengejar ketertinggalan lewat gelontoran poin Chris Paul dan Blake Griffin. Meski belum mampu menyamai perolehan angka tim tamu, Clippers berhasil mempersempit jarak menjadi 74-75 di akhir kuarter ketiga.

Pertarungan berlanjut di kuarter keempat. Saat laga menyisakan 52 detik, Paul sempat menjaringkan tujuh poin beruntun untuk membuat Clippers memperkecil ketertinggalan menjadi 99-100. Akan tetapi, Spurs kembali menjauh berkat sumbangan dua poin dari Tony Parker dan Danny Green. Pertandingan akhirnya ditutup dengan skor 101-99 untuk kemenangan tim tamu.

Tim Duncan menjadi pendulang angka tertinggi bagi Spurs dengan raihan 21 poin, lalu ditambah 17 poin dari Parker dan 11 poin dari Manu Ginobili. Sementara di kubu lawan, Griffin memimpin perolehan angka Clippers dengan 21 poin.

Spurs berhak melaju ke final wilayah Barat dengan agregat 4-0 atas Clippers. Di partai puncak mereka akan bertemu pemenang antara Los Angeles Lakers dan Oklahoma City Thunder.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X