Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PSSI Minta Diundur, AFC Menyetujui

By Frengky Aruan - Senin, 21 Mei 2012 | 17:46 WIB

22 grup E yang seyogyanya digelar pada 23 Juni hingga 3 Juli 2012 di Riau dimundur, akhirnya ditanggapi AFC. Otoritas sepak bola Asia itu disebutkan Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, bahkan telah menyetujui permintaan PSSI itu.

"Ya, mereka menyetujui. Persetujuan itu ada di dalam surat yang dikirimkan hari ini, yang ditujukkan untuk pak Sekjen PSSI, Tri Goestoro," jelas Djohar.

Sebagaimana yang beritakan sebelumnya, PSSI telah bersurat kepada AFC. Dalam suratnya, PSSI meminta otoritas tertinggi sepak bola Asia untuk memundurkan jadwal pertandingan babak kualifikasi Piala Asia U-22 grup E yang akan digelar di dua stadion: Stadion Utama Riau dan Stadion Kaharudin Nasution.

Dalam permintaannya, PSSI yang menilai bahwa Piala Eropa akan mengganggu minat masyarakat, media untuk menyaksikan pertandingan, akhirnya mengusulkan agar babak kualifikasi Piala Asia grup E yang juga akan diikuti Australia, Jepang, Makau, Singapura, dan Timor Leste itu diundur dan dimulai dari tanggal 3-13 Juli.

Namun, berdasarkan informasi yang diterima dari Djohar, AFC menyetujui bahwa babak kualifikasi itu digelar pada 2 Juli. "Diundur jadi mulai dari 2 sampai 10 Juli," jelasnya.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X