Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tim Thomas Indonesia Lolos ke Perempat Final

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 21 Mei 2012 | 23:19 WIB
Taufik Hidayat
Getty Images
Taufik Hidayat

1 tim Merah Putih atas tim Inggris.

Kemenangan Simon Santoso di partai pertama merupakan awal positif tim Thomas Indonesia. Simon berhasil mengatasi tunggal putra Inggris, Rajiv Ouseph dua gim langsung 21-19, 21-9.

Kejutan terjadi di pertandingan kedua di mana mantan ganda peringkat satu dunia, Markis Kido/Hendra Setiawan dikalahkan pasangan Inggris, Chris Adcock/Andrew Ellis. Kido/Hendra dipaksa menyerah dalam pertarungan tiga gim dengan skor akhir 19-21, 21-14, 17-21.

Taufik Hidayat yang turun sebagai tunggal kedua kembali membawa tim Merah Putih unggul 2-1 atas negeri Ratu Elizabeth tersebut. Taufik hanya memerlukan dua gim saja untuk memastikan kemenangan dengan 21-12, 21-16 atas Carl Baxter.

Kepastian lolos ke perempat final akhirnya diberikan ganda Candra/Ahsan ketika mengalahkan Chris Langridge/Nathan Robertson dalam pertarung ketat sebanyak tiga gim. Hingga rubber game pertarungan berlangsung menegangkan di mana karena skor sempat mencapai 19-19. Akan tetapi, kegigihan pasangan Tanah Air tersebut akhirnya memastikan kemenangan dengan 19-21, 21-12, 21-19 sehingga Indonesia mengakhiri perlawanan Inggris 3-1. Di partai terakhir meski tidak menentukan Hayom tetap berhasil melengkapi kemenangan dengan mengalahkan Ben Beckman dua gim langsung 21-11, 21-13.

Tim Thomas Indonesia masih harus melakoni satu pertandingan lagi menghadapi lawan berat Cina guna memastikan juara Grup A. Sebelumnya Cina juga sukses mengalahkan Inggris dengan kemenangan telak 5-0.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X