Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Suarez Bantah Dikaitkan Barcelona dan Madrid

By Yudhi F. Oktaviadhi - Selasa, 22 Mei 2012 | 11:10 WIB
Luis Suarez
Clive Brunskill/Getty Images
Luis Suarez

Setelah Kenny Dalglish dipecat sebagai manajer Liverpool, mencuat kabar para pemain bintang The Reds kemungkinan akan hengkang di musim panas nanti. Salah satunya adalah Luis Suarez, yang dikatakan sedang didekati oleh dua klub raksasa Spanyol, Barcelona dan Real Madrid.

Penyerang asal Uruguay itu mengalami masa-masa sulit di musim pertamanya di Anfield. Suarez terlibat kasus rasisme dengan bek Manchester United, Patrice Evra, sehingga berdampak pada performanya di lapangan pertandingan. Insiden ini pula yang akhirnya membuat The Reds terperosok ke posisi delapan di akhir musim kompetisi Premier League.

Pasca pemecatan Dalglish, dikatakan juga berimbas pada eks penyerang Ajax tersebut, karena manajer asal Skotlandia itu tetap memberinya dukungan meski terlibat kasus rasisme dengan Evra.

Penyerang berusia 25 tahun ini merupakan salah satu penyerang yang paling ditakuti di ajang Premier League. Apabila ia hengkang dari Anfield, sudah dipastikan banyak klub top Eropa yang bersedia menggunakan servisnya.

Spanyol yang tampaknya akan menjadi tujuan Suarez berikutnya jika ia benar-benar memutuskan hengkang, karena memiliki akar budaya dan bahasa yang hampir sama dengan Amerika Selatan. Akan tetapi, Suarez menyanggah adanya prospek transfer ke klub di semenanjung Iberia tersebut di musim panas ini.

"Sejujurnya, saya tidak pernah berbicara dengan siapa pun dari Barca atau Real Madrid. Apabila rumor tersebut diyakini kebenarannya, saya sudah bermain untuk 20 tim," kata Suarez pada Liverpool Daily Post, Senin (21/5) waktu setempat.

Berbeda dengan kabar yang berkembang akhir-akhir ini, penyerang kontroversial tersebut malah memuji Liverpool untuk semua dukungan yang sudah diberikan, dan juga dukungan dari para fan untuk masa-masa sulit yang dialaminya.

"Liverpool menjalani musim yang bagus dan kami tampil di dua final kompetisi domestik. Di ajang Premier League, kami tidak berhasil menyelesaikan musim dengan posisi tertinggi seperti yang diharapkan, tapi kami sudah mengambil sisi positifnya," lanjut penyerang yang sudah mengoleksi 52 caps dan 26 gol untuk timnas Uruguay tersebut.

"Liverpool adalah klub yang selalu memberikan dukungan penuh terhadap para pemainnya. Saya sangat beruntung karena klub memberikan kesempatan untuk bermain di ajang Premiership," ujar Suarez.


Editor : Galih Rachdityo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X