Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Orlando Magic Pecat Stan Van Gundy

By Ade Jayadireja - Selasa, 22 Mei 2012 | 11:24 WIB
Stan Van Gundy
Getty Images
Stan Van Gundy

Rumor yang menyebutkan Stan Van Gundy akan dipecat Orlando Magic akhirnya menjadi kenyataan. Pada Senin (21/5) sore waktu setempat, Magic mengumumkan bahwa mereka telah memutuskan hubungan kerja dengan pelatih berusia 52 tahun itu.

Berita tersebut diumumkan langsung oleh CEO Magic, Alex Martins. Akan tetapi, ia tidak menjelaskan alasan di balik pemecatan Van Gundy.

"Sudah waktunya untuk kepemimpinan yang baru dan pendekatan baru. Keputusan itu diambil karena kami tahu tim ini tidak berada di jalur yang benar," kata Martins seperti dilansir nba.com, Selasa (22/5) pagi WIB.

"Mayoritas tim olahraga pernah mengalami sedikit ketidakpastian, dan sekarang hal tersebut terjadi pada kami," sambungnya.

Bintang Magic, Dwight Howard, ditengarai menjadi salah satu penyebab didepaknya Van Gundy dari kursi pelatih. Beberapa waktu lalu media bernama WKMG Local 6 memberitakan bahwa Howard meminta manajemen tim untuk memecat sang pelatih. Kedua sosok tersebut memang diketahui sedang mengalami disharmonisasi.

Van Gundy mulai menukangi Magic pada tahun 2007 dan mempersembahkan 52 kemenangan di musim perdananya. Dua tahun kemudian, ia sukses membawa Howard dkk. menjadi juara wilayah Timur sebelum akhirnya dikalahkan LA Lakers di partai final. Sedangkan di musim 2011/12, langkah Magic terhenti di putaran pertama babak play-off.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X