Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Thunder Singkirkan Lakers dari Play-off

By Ade Jayadireja - Selasa, 22 Mei 2012 | 12:22 WIB
Russell Westbrook coba melewati hadangan Kobe Bryant.
Getty Images
Russell Westbrook coba melewati hadangan Kobe Bryant.

16 harus pupus setelah mereka dibekuk Oklahoma City Thunder di gim kelima semifinal wilayah Barat, Selasa (22/5) siang WIB. Lakers gagal melaju ke final lantaran kalah agregat 1-4.

Adalah Russell Westbrook, guard Thunder, yang menghadirkan mimpi buruk bagi Lakers. Ia bermain sangat fantastis dengan mencetak 28 poin, lalu ditambah 25 poin dari Kevin Durant dan 17 poin dari James Harden. Sementara di kubu lawan, 42 poin yang disumbangkan Kobe Bryant belum cukup menghindarkan Lakers dari kekalahan.

Thunder mendapat semangat ekstra berkat tampil di kandang sendiri. Durant dkk. mampu menaklukkan Lakers 26-21 di kuarter pertama, kemudian mereka melanjutkan dominasinya di kuarter kedua yang berakhir 54-51.

Di kuarter ketiga, Lakers menunjukkan perlawanan. Sumbangan 19 poin dari Bryant, Ramon Sessions, dan Pau Gasol membuat tim tuan rumah unggul empat angka di lima menit terakhir. Namun, mereka tertinggal lagi setelah Westbrook menjaringkan 10 poin beruntun. Durant dan Harden ikut menambah tujuh poin. Lakers pun kembali kalah dengan kedudukan 77-83.

Lakers semakin terpuruk di kuarter keempat. Selama 11 menit, mereka tak dapat mengejar ketertinggalan dari tim tuan rumah. Alhasil, mereka terpaksa menerima kekalahan 90-106 di akhir laga.

Thunder sudah ditunggu oleh San Antonio Spurs di Final wilayah Barat. Spurs melaju ke final usai menang dengan agregat 4-0 atas LA Clippers.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X