Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kalahkan Inggris, Ahsan Merasa Tak Tampil Maskimal

By Ade Jayadireja - Selasa, 22 Mei 2012 | 13:21 WIB
Mohammad Ahsan
Getty Images
Mohammad Ahsan

Meski berhasil mengalahkan ganda putra asal Inggris di penyisihan grup A Thomas Cup, Senin (21/5) malam WIB, Mohammad Ahsan merasa kurang tampil maksimal bersama pasangannya, Alvent Yulianto Chandra.

Lewat pertandingan menegangkan, pasangan dadakan Alvent/Ahsan akhirnya membuat tim Thomas Indonesia unggul 3-1 atas tim Inggris. Hasil tersebut sekaligus memastikan Tim Merah Putih lolos ke babak delapan besar.

Alvent/Ahsan perlu susah payah dalam menaklukkan Chris Langridge/Nathan Robertson. Mereka dipaksa melewati pertarungan tiga gim (19-21, 21-12, 21-19).

"Pertandingan ini bukanlah penampilan terbaik kami. Masih sering kurang yakin di lapangan karena ini pertandingan hari pertama. Akan tetapi, setelah bermain sabar dan mengontrol emosi di lapangan, akhirnya kami bisa menang," ujar Ahsan yang biasanya berpasangan dengan Bona Septano, seperti dilansir pb-pbsi.org pada Selasa (22/5).

Di partai keempat yang tidak menentukan, Dionysius Hayom Rumbaka menambah keunggulan Indonseia menjadi 4-1 usai mengalahkan tunggal putra ketiga Inggris, Ben Beckman. Ia menundukkan lawannya dengan dua set langsung, 21-11 dan 21-13.

Di babak penyisihan kedua yang akan dilaksanakan hari ini, Selasa (22/5) malam WIB, tim Thomas Indonesia akan berhadapan dengan tuan rumah, Cina. Jika kalah, Taufik Hidayat dkk. tetap melaju ke delapan besar dengan status runner-up grup A.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X