Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Joe Cole Inginkan Peran di Lini Tengah Liverpool

By Lilianto Apriadi - Selasa, 22 Mei 2012 | 15:33 WIB
Joe Cole
Jamie McDonald/Getty Images
Joe Cole

Joe Cole berharap manajer baru Liverpool akan terbuka dengan ide membangun tim di sekelilingnya pada musim depan. Cole, yang dipinjamkan ke klub Ligue 1, Lille, bersikeras peran di lini tengah sebagai pengatur serangan merupakan posisi terbaiknya.

Cole kini sudah kembali lagi ke Liverpool dan berencana untuk meneruskan karir sepak bolanya di klub Merseyside itu musim depan.

Setelah berjuang keras untuk bisa tampil di skuad utama The Reds saat masih ditangani Roy Hodgson, lalu dipinjamkan ke Lille oleh Kenny Dalglish, pemain internasional Inggris ini mengatakan sedang menunggu kedatangan manajer baru The Reds.

Beberapa nama seperti Roberto Martinez, Andre Villas-Boas, dan Fabio Capello dikabarkan sedang dijajaki kemungkinan untuk menangani Liverpool musim depan. Cole pun berharap suksesor Dalglish nantinya akan bersikap lebih terbuka dan bersedia menempatkannya sebagai pengatur alur serangan lini depan The Reds.

"Saya belum mengadakan pembicaraan dengan Liverpool, tapi saya kembali lagi ke sini untuk menjalani laga pramusim," kata Cole seperti dilansir ESPNSoccernet, Selasa (22/5). "Ketika Anda belum mengetahui siapa manajer Anda, maka Anda tidak bisa melakukan apa pun. Saya berharap dapat melakukan sesuatu di Liverpool."

Selama kurang lebih 10 bulan terakhir, Cole menghabiskan waktunya di Lille. Berperan sebagai playmaker, Cole membantu Lille mencapai posisi tiga klasemen di akhir musim 2011/12. Posisi ini merupakan pencapaian terbaik Lille setelah kehilangan beberapa pemain kunci di musim panas lalu.

"Waktu yang saya habiskan di Lille cukup positif. Saya bergerak dari posisi sebagai pemain sayap ke lini tengah dan berperan sebagai playmaker. Saya sangat menikmati posisi tersebut, karena itulah posisi terbaik saya dan sudah pernah melakukannya saat berusia 19 tahun untuk West Ham," ujar pemain berusia 30 tahun tersebut.

"Hari-hari saya bermain sebagai pemain sayap sudah usai. Saya kini menatap masa depan sebagai seorang gelandang tengah. Pada posisi inilah saya bisa mengolah bola dan mengeluarkan kemampuan terbaik. Begitu manajer baru sudah ditunjuk, maka kita lihat bersama bagaimana kelanjutannya," tuntas Cole.


Editor : Galih Rachdityo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X