Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cole Ingin Tuntaskan Misi di Anfield

By Oka Akhsan M. - Selasa, 22 Mei 2012 | 15:44 WIB
Joe Cole
Jamie McDonald/Getty Images
Joe Cole

Pemain Liverpool yang musim ini dipinjamkan ke Lille, Joe Cole, diisukan akan kembali memperkuat tim masa kecilnya, West Ham United. Namun, Cole menyatakan dirinya masih memiliki pekerjaan yang belum selesai di Anfield.

Sejak bergabung pada awal musim ini, Cole langsung memberi pengaruh besar dan menjadi salah satu pemain andalan Lille. Berkat jasa besar Cole, Lille berencana memperpanjang masa pinjamannya selama setahun ke depan.

Gelandang berusia 30 tahun itu juga dilaporkan menjadi incaran West Ham, setelah klub yang bermarkas di Upton Park itu memastikan diri kembali ke Premier League musim depan. Namun, Cole ternyata masih ingin memperbaiki kariernya yang sempat terpuruk di Liverpool.

"Ketika pertama kali datang ke Liverpool, saya kaget dengan tekanan yang ada. Semua orang di sana sangat mencintai sepak bola dan sudah dianggap seperti agama. Jika kembali, saya sudah lebih siap dari sebelumnya," ujar Cole kepada Daily Mail.

"Saat ini saya belum bisa memutuskan apa-apa. Saya akan segera berbicara dengan Liverpool dan kita lihat saja apa yang terjadi nanti," lanjutnya.

Cole mengaku harus bekerja lebih keras jika kembali ke Inggris. Pasalnya, Premier League memiliki tempo permainan yang jauh lebih cepat daripada Ligue 1.

"Saya harus bekerja lebih keras karena akan kembali ke permainan dengan kecepatan 100m per jam. Namun saya yakin bisa mengatasinya," tambah Cole.

Performa gemilang di Lille membuat Cole diisukan dipanggil manajer baru Inggris, Roy Hodgson, untuk Euro 2012. Setelah dipastikan gagal tampil di Ukraina-Polandia, Cole kini menatap satu tempat di tim Britania Raya yang dipersiapkan untuk Olimpiade London 2012.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X