Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gol Pedro Antar Persija Naik ke Posisi Tiga

By Frengky Aruan - Selasa, 22 Mei 2012 | 17:26 WIB
Pedro Javier
Nurdiansah/Bolanews
Pedro Javier

1 setelah sempat ditahan 1-1 di babak pertama.

Dengan hasil itu, Persija naik dua tingkat ke posisi ketiga dengan koleksi 44 poin. Persija melengserkan Persiwa dan Persela, yang masing-masing harus turun ke tempat keempat dan kelima. Sementara itu, hasil ini membuat Pelita Jaya harus puas tetap berada di tangga ketujuh dengan koleksi 34 poin.

Di laga itu, Persija yang terpaksa memakai Stadion Kanjuruhan sebagai kandang, tampil cukup meyakinkan. Tampil dengan kekuatan penuh, Bambang Pamungkas dkk. bahkan mampu melepas sejumlah ancaman ke gawang Pelita Jaya di awal babak pertama.

Pada menit keempat, upaya yang dilakukan Persija pun menemui hasil. Bermula dari umpan yang dilepaskan dari tengah lapangan, Fabiano Betrame berlari dan melakukan tusukan sebelum akhirnya menceploskan bola dari luar kotak penalti. Bola hasil sepakan Fabiano yang sempat membentur Victor Igbonefo itulah yang mengatarkan Persija unggul 1-0.

Menyusul keunggulan tersebut, Persija sendiri tetap tak berhenti. Kendati sang lawan lebih menguasai jalannya pertandingan di sisa babak pertama, Persija sesekali melakukan ancaman.

Namun, apa mau dikata upaya yang dilakukan anak-anak Pelita Jaya selepas gol yang terjadi di awal babak pertama, pada akhirnya berbuah manis. Lewat sebuah penyelesaian apik, John Takpor Songkaliey yang mencokel bola membuat skor menjadi imbang 1-1 pada menit ke-36.

Gol itu menjadi yang terakhir di babak pertama dan memaksa Persija harus puas imbang 1-1 sebelum turun minum.

Di babak kedua, penampilan Persija tak menurun. Pun demikian dengan Pelita Jaya. Bermodalkan semangat yang ada, kedua tim membuat laga saling jual beli serangan.

Namun demikian, Persija yang tampil dengan status tuan rumah bisa menambah pundi-pundi golnya di babak kedua. Gol yang diciptakan Pedro Javier dengan tandukkan, memanfaatkan umpan yang dilepaskan Ismed Sofyan pun membawa Persija kembali mengungguli Pelita Jaya pada menit ke-57.

Serupa seperti di babak pertama, gol kedua yang diciptakan Persija coba dibalas Pelita Jaya dengan serangkaian serangan yang dilakukan. Pada menit ke-88, Pelita Jaya sebenarnya bisa mencetak gol balasan. Namun, sayang lantaran sang pencetak gol, Safee Sali, sudah dalam posisi offside, wasit pun menganulir gol Pelita Jaya.

Hingga peluit panjang berbunyi, skor 2-1 pun tetap bertahan dan menutup laga untuk kemenangan Persija.

Susunan Pemain

Persija: 1-Galih Sudaryono (GK), 14-Ismed Sofyan, 13-Hasim Kipuw, 15-Fabiano Beltrame, 2-Precious Emuejeraye, 21-Amarzukih, 10-Robertino Pugliara, 7-Ramdani Lestaluhu (Affandi 90'), 8-Jeong Kwang Sik (Octavianus 59'), 20-Bambang Pamungkas (C) (Leo Saputra 89'), 25-Pedro Javier

Cadangan: 26-Andritany Ardhiyasa, 23-Leo Saputra, 28-Ngurah Wahyu Trisnajaya, 17-Delton Stevano, 19-Johan Juansyah, 18-Octavianus, 27-Rahmat Affandi

Pelita Jaya: 21-I Made Wardhana (GK), 4-Stanislav Zhelev Zhekov, 32-Victor Igbonefo, 5-Edi Hafid Murtado, 45-Erik Setiawan, 8-Egi Melgiansyah, 77-John Takpor Songkaliey, 18-Engelberd Sani (Alfarizi 70'), 17-Joko Sasongko (Feriansyah 73'), 9-Alexander Bajevski, 10-Safee Sali (C)

Cadangan: 12-Shahar Ginanjar, 2-Gilang Ginarsa, 11-Dedi Kusnandar, 27-Firdaus Ramadhan, 16-Maqdis Shalim Alfarizi, 20-Feriansyah Mas'ud, 14-Ruben Karel Sanadi


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X