Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Batista Calon Kuat Suksesor Tigana

By Oka Akhsan M. - Selasa, 22 Mei 2012 | 18:01 WIB
Sergio Batista
Shaun Botterill/Getty Images
Sergio Batista

Klub kaya asal Cina, Shanghai Shenhua, terus berusaha mendatangkan pelatih dengan nama besar untuk menjadi pengganti Jean Tigana. Shenhua diberitakan tinggal selangkah lagi untuk meraih kesepakatan kontrak dengan mantan pelatih Argentina, Sergio Batista.

Shenhua sepertinya tidak ingin kalah pamor dari klub rival di Liga Super Cina, Guangzhou Evergrande. Evergrande memang baru saja menunjuk mantan pelatih Italia tim nasional Italia yang menjuarai Piala Dunia 2006, Marcello Lippi, untuk menjadi bos baru Dario Conca dkk.

"Kedua belah pihak masih melakukan negosiasi, jadi sampai saat ini Batista belum resmi menjadi pelatih Shenhua," ujar juru bicara Shenhua, Ma Yue, kepada Reuters.

Shenhua memberhentikan Tigana pada April, setelah mengawali musim dengan buruk, dan menunjuk Jean Florent-Ibenge sebagai pelatih sementara. Ibenge dibantu mantan pemain Chelsea, Nicolas Anelka, yang menjadi pemain merangkap pelatih. 

Batista merupakan pelatih Tim Tango yang berhasil meraih medali emas Olimpiade Beijing 2008, sebelum digantikan Diego Maradona. Batista dipecat setelah gagal membawa Argentina menjuarai Copa America 2011.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X