Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mimpi Chong Wei ke Olimpiade Hampir Punah

By Yudhi F. Oktaviadhi - Selasa, 22 Mei 2012 | 19:29 WIB
Lee Chong Wei
Getty Images
Lee Chong Wei

Bertanding di Olimpiade adalah impian seluruh pebulutangkis dunia. Kini, mimpi Le Chong Wei untuk berlaga di London 2012 justru hampir punah setelah ia mengalami cedera serius.

Saat melawan Peter Gade (Denmark) di pertandingan penyisihan Grup C Piala Thomas, Chong Wei mengalami cedera engkel serius.

"Cederanya membengkak. Ia membutuhkan pemeriksaan lebih dalam untuk mengetahui seberapa parah cedera itu," ucap Rashid Sidek, pelatih tunggal putra Malaysia kepada Eurosport, Selasa (22/5).

Cedera itu membuat Chong Wei tidak akan tampil lagi membela Malaysia di Piala Thomas. "Kami telah memutuskan untuk tidak memainkannya lagi di Piala Thomas. Kami ingin ia cukup beristirahat sebelum tampil di Olimpiade," tambahnya.

Setelah menarik diri dari pertandingan, Chong Wei langsung menangis. "Ia sangat kecewa dengan kejadian ini. Saat ini ia hanya meikirkan olimpiade dan mencoba untuk mengembalikan kepercayaan dirinya," kata Rashid.

Chong Wei memang telah meraih semua gelar di bulu tangkis. Satu-satunya titel yang belum ia raih yakni medali emas olimpiade. Pada tahun 2008, pebulutangkis berusia 29 tahun itu dikalahkan Lin Dan di final bulutangkis tunggal putra Olimpiade Beijing 2008.


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X