Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Indonesia Kalah Telak dari Cina

By Eky Rieuwpassa - Selasa, 22 Mei 2012 | 22:43 WIB
Dionysius Hayom Rumbaka
Erly Bahtiar/Bolanews
Dionysius Hayom Rumbaka

1 atas Inggris di pertandingan pertama penyisihan Grup A Piala Thomas. Tim Indonesia saat ini sedang melakukan pertandingan kedua di penyisihan grup. Indonesia melawan tuan rumah, Cina.

Untuk pertandingan pertama yang berlangsung di Wuhan, Selasa (22/5), tunggal Indonesia, Simon Santoso akan berhadapan dengan jagoan Cina, Lin Dan.

Di set pertama, Lin Dan langsung tampil menyerang sehingga membuat Simon kesulitan memperoleh poin. Set pertama Lin Dan menang mudah 21-10. Di set kedua, Simon sempat memberi perlawanan kepada Dan. Tapi, perjuangan Simon harus terhenti ketika Dan kembali menang di set kedua, 21-18. Indonesia saat ini tertinggal 0-1 dari Cina.

Pada pertandingan kedua akan mempertemukan ganda Markis Kido/Bona Septano melawan pasangan Cina, Cai Yun/Fu Hai Feng. Dominasi Cina berlanjut setelah Yun/Feng mengalahkan Bona/Kido dengan skor 21-14 dan 21-9. Cina memperlebar keunggulan menjadi 2-0.

Partai ketiga akan mempertemukan Cheng Long berhadapan dengan Tommy Sugiarto. chen Long memperbesar keunggulan Cina menjadi 3-0 setelah mengalahkan Tommy dengan skor 21-12 dan 21-16.

Pertandingan kemudian dilanjutkan dengan laga ganda kedua antara Shen Ye/Hong Wei melawan Hendra Setiawan/Ryan Agung Saputra. Dominasi Cina berlanjut setelah Shen/Heng mengalahkan Hendra/Ryan melalui pertarungan tiga set, 16-21 21-10 21-9.

Pada tunggal terakhir Dionysius Hayom Rumbaka gagal mempersembahkan kemenangan bagi Indonesia. Saat melawan Chen Jin, Hayom takluk dua set langsung 21-7 21-10. Kekalahan itu membuat Indonesia kalah telak 0-5 dari Cina.

Meski kalah Indonesia berhak melaju ke babak perempat final sebagai runner up Grup A. Sementara Cina memantapkan diri di puncak Grup A.


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X