Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Llorente Anggap Bilbao Layak Juara

By Husein Noval - Rabu, 23 Mei 2012 | 01:19 WIB
Fernando Llorente
Getty Images
Fernando Llorente

Meski bukan favorit pada final 25 Mei nanti, namun Fernando Llorente punya harapan besar Athletic Bilbao bisa mengalahkan Barcelona sekaligus merengkuh trofi Copa del Rey.

Llorente yang sudah bergabung dengan skuad senior Bilbao sejak 2004, belum sekalipun merasakan manisnya juara. Prestasinya bersama Los Leones selalu mentok sebagai finalis.

Sudah tiga kali ia hanya menjadi runner-up di tiga ajang. Copa del rey 2009, Piala Super Spanyol 2009 serta Liga Europa musim 2011/2012 ini.

"Kami layak memenangi trofi Copa del Rey. Kami adalah tim yang selalu memberikan segalanya," ujarnya kepada Marca. Kami memperbaiki diri dan menatap kedepan pasca kekalahan di final terakhir dan kami punya peluang kali ini."

"Saya tak tahu presentase kami di final, tapi bila Bilbao mampu memberikan yang terbaik dan merepotkan Barcelona maka kami mampu mengalahkan mereka."

Nama besar Barca tak membuat bomber jangkung ini takut. Ia percaya jarak antara Barca dan Bilbao saat ini sudah semakin kecil.

"Musim ini kami telah menunjukkan bahwa kami mulai meningkatkan level. Sementara Barcelona musim ini tak memenangi apapun dan itu membuat mereka kecewa. Dan karena Pep Guardiola mengatakan bakal meninggalkan Barca musim depan, maka hal ini bisa memberi dampak negatif untuk mereka sekaligus keuntungan buat kami," tambahnya.


Editor : Husein Noval


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X