Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Selangkah Lagi Heat ke Final Wilayah Timur

By Ade Jayadireja - Rabu, 23 Mei 2012 | 11:50 WIB
Dwyane Wade
Getty Images
Dwyane Wade

Miami Heat berhasil memukul Indiana Pacers di gim kelima semifinal wilayah Timur, Selasa (22/5) atau Rabu pagi WIB. Dengan demikian, mereka hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk dapat melangkah ke final wilayah.

Kemenangan tersebut membuat Heat memimpin dengan agregat 3-2 atas Pacers. Jika mereka menuai kekalahan di gim keenam yang berlangsung Jumat (25/5) pagi WIB, maka akan dilaksanakan gim ketujuh sebagai partai penentu.

Heat, yang dalam gim kelima ini berlaku sebagai tuna rumah, relatif tak menemui kesulitan dalam menekuk Pacers. Skuad besutan Erik Spoelstra itu merebut kuarter pertama lewat kedudukan 26-20, lalu mereka mengakhiri kuarter kedua dengan keunggulan 49-40.

Tim tuan rumah semakin tak terbendung di kuarter ketiga. Usai memperlebar jarak menjadi 17 angka di tiga menit terakhir, LeBron James dan Norris Cole menambah enam poin lagi untuk menutup kuarter tersebut dengan skor 76-57.

Memasuki kuarter keempat, Heat masih menguasai jalannya pertandingan. Bahkan Pacers tertinggal 30 angka setelah pemain tim tuan rumah, James Jones, menjaringkan dua three point di sisa waktu satu menit. Alhasil, Heat menyudahi pertandingan di American Airlines Arena itu dengan skor akhir 115-83.

LeBron menjadi pendulang angka tertinggi bagi Heat dengan raihan 30 poin, lalu ditambah 28 poin dari Dwyane Wade dan 10 poin dari Udonis Haslem. Sementara di kubu berseberangan, Paul George memimpin perolehan angka Pacers berkat torehan 11 poin.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X