Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kata Maaf dari Hayom untuk Indonesia

By Lilianto Apriadi - Rabu, 23 Mei 2012 | 18:47 WIB
Dionysius Hayom Rumbaka, kalah dan tersingkir.
Erly Bahtiar/Bolanews
Dionysius Hayom Rumbaka, kalah dan tersingkir.

14, 21-19 dalam pertandingan kelima. Indonesia kalah 2-3 dari Jepang.,

Pertandingan Hayom melawan Ueda merupakan partai penentu saat kedudukan 2-2. Indonesia meraih poin dari Simon Santoso dan pasangan Alvent Yulianto Chandra/Mohammad Ahsan, sementara Jepang mendapatkan dua angka dari kemenangan Hirokatsu Hashimoto/Noriyasu Hirata dan Kenichi Tago.

Sangat disayangkan tekanan berat kepada Hayom membuat ia tidak mampu meladeni permainan cerdik Ueda. Hayom akhirnya kalah dua set langsung sehingga memastikan tim Merah-Putih tersingkir di Piala Thomas.

“Saya minta maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia karena tidak mampu menyumbangkan poin sehingga kita kalah dari Jepang. Saya mengalami kesulitan karena lawan jarang sekali memberikan bola-bola atas hingga sulit untuk menyerang. Selain itu saya juga tidak dapat keluar dari tekanan” ucap Hayom usai pertandingan seperti dilansir situs PBSI, Rabu (23/5).

Hasil ini membuat tim Piala Thomas Indonesia tersingkir lebih awal. Kekalahan ini juga membuat target Indonesia untuk menembus babak final gagal tercapai. Lebih buruk lagi, hasil ini adalah pencapaian terendah Indonesia sepanjang keikutrsetaan di Piala Thomas.


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X