Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Limbong: Lawan Inter Bukan IPL Selection

By Lilianto Apriadi - Rabu, 23 Mei 2012 | 18:52 WIB
Bernhard Limbong
Arief Bagus/Bolanews
Bernhard Limbong

23 yang dipercaya menahkodai Liga Selection telah merilis daftar pemain yang akan menghadapi Internazionale di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (24/5) besok. Dari 20 nama, 19 di antaranya merupakan pemain yang berlaga di kompetisi bentukan PT LPIS, sementara satu sisanya merupakan pemain PON Papua.

Tak ingin timnya disebut IPL Selection, karena sebagian besar merupakan pemain yang berlaga di kompetisi PT LPIS, Bernhard Limbong, Penanggung Jawab Timnas, angkat suara. Menurutnya, tim yang akan bermain melawan I Nerazzurri adalah tim U-23 plus pemain asing.

"Yang lawan Inter besok adalah timnas U-23 Selection. Itu gabungan pemain U-23 ditambah pemain asing. Jadi di sini tidak ada IPL Selection maupun ISL Selection," terang Limbong di Kantor PSSI Senayan, Jakarta, Rabu (23/5).

Oleh karena itu, jenderal bintang satu TNI Angkatan Darat menambahkan semua pemain berkebangsaan Indonesia bisa main. "Tidak ada batasan. Membela timnas merupakan suatu keharusan."

Berikut 20 pemain Liga Selection:

Kiper:
Aji Saka (Arema LPI), Muhammad Ridwan (Bontang)

Bek:
Syaiful Indra Cahya (Persija LPI), David Pagbe (Semen Padang), Otavio Dutra (Persebaya Surabaya), Diego Michiels (Persija LPI), Syafrudin Taher (PSMS), Dany Saputra (Persedikab).

Tengah:
Rasyid (PSM Makassar), Kwon Jun (PSM Makassar), Sigit Meiko (Persibo Bojonegoro), Mustaid Billah (Persekat). Rahmat Hidayat (Pro Duta).

Depan:
Andik Vermansyah (Persebaya Surabaya), Edward Wilson Junior (Semen Padang), Muharram (Pro Duta), Agung Suprianto (PPSM Magelang), Ronald Setmop (PON Papua), Abdul Rahman (Madiun Putra).


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X