Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ricuh di Samarinda, Pemain Persiba Masuk RS

By Matias Purwanto - Kamis, 24 Mei 2012 | 18:52 WIB
ISL
ISL

Kericuhan suporter terjadi usai laga Derby Borneo antara Persisam Samarinda dan Persiba Balikpapan di Stadion Segiri, Samarinda, Kamis (2/5). Salah satu pemain Persiba, Iqbal Samad harus dilarikan ke rumah sakit akibat terkena letusan petasan yang dilempar suporter.

Konfirmasi mengenai dilarikannya Iqbal ke rumah sakit didapat dari Manajer Persiba, Jamal Al Rasyid saat dihubungi lewat telepon oleh Bolanews.

"Pemain kami, Iqbal Samad harus dilarikan ke rumah sakit akibat terkena peluru mercon yang dilempar suporter. Kondisinya cukup parah," ujar Jamal Al Rasyid.

Kerusuhan suporter dipicu oleh kekalahan tuan rumah, Persisam. Oknum suporter yang tidak dapat menerima kekalahan timnya melakukan aksi yang kurang terpuji.

Jamal sangat menyayangkan kejadian tersebut. Karena pertandingan yang berjalan menarik harus diakhiri dengan kerusuhan seperti itu.

"Sangat disayangkan kejadian ini. Pertandingan sore tadi berjalan sangat menarik. Namun, ulah oknum suporter mencoreng keindahan pertandingan tadi," tambahnya.

Dalam pertandingan tersebut Persisam kalah 0-1 dari Persiba. Gol Persiba dicetak oleh Kenji Adachihara pada menit ke-3.


Editor : Matias Purwanto


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X