Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rio Haryanto Tertantang di Monaco

By Yudhi F. Oktaviadhi - Kamis, 24 Mei 2012 | 20:27 WIB
Rio Haryanto
Sinyo Haryanto
Rio Haryanto

Seri kelima GP2 Series 2012 akan digelar di sirkuit Monte Carlo, Monaco, 24–26 Mei, Menghadapai balapan itu, pebalap  Indonesia, Rio Haryanto merasa sangat tertantang untuk memenunjukan penampilan terbaik.

Pada Jumat, (25/5) akan diadakan feature race sebanyak 42 putaran sehari kemudian dilanjutkan dengan Sprint race dengan 30 putaran.

Sirkuit Monte Carlo terletak di tengah jalan raya dan memiliki panjang 3,340 km. Sirkuit itu sangat sempit dan tidak memiliki run-off area, sehingga kesalahan yang dilakukan oleh pebalap dapat mengakibatkan tabrakan ke tembok pembatas.

Untuk mendalami karakter lintasan, Rio berlatih serius “Menurut saya Sirkuit Monaco sangat sulit untuk ditaklukkan. Untuk balapan disini butuh konsentrasi dan fokus untuk melahap satu tikungan ke tikungan berikutnya. Sedikit sajamembuat kesalahan maka dapat memberikan masalah fatal”, ungkap Rio dalam rilis yang diterima Bolanews, Kamis (24/5).    

Selama satu pekan terakhir, Rio telah menjalankan latihan fisik secara maksimal. Ia telah mengulas dan mengevaluasi penampilan balap saya pada seri sebelumnya di sirkuit Catalunya. Rio juga sempat melakukan latihan pengenalan dan penghafalan sirkuit Monaco, menggunakan simulator.


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X