Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Performa Maldonado Membuat Williams Optimistis

By Oka Akhsan M. - Jumat, 25 Mei 2012 | 14:23 WIB
Pastor Maldonado
Mark Thompson/Getty Images
Pastor Maldonado

Francois Coubet, memberi ucapan selamat kepada pemilik tim Williams, Frank Williams, terkait kemenangan mengejutkan Pastor Maldonado di Barcelona. Caubet menyatakan spirit di antara kedua rekanan itu sama seperti saat mereka menguasai F1 pada tahun 1990-an.

Kemenangan Maldonado di GP Spanyol menjadi yang pertama bagi Williams sejak 2004. Sementara bagi Renault, kesuksesan tersebut juga menjadi yang perdana setelah berpartner dengan Williams sejak Jacques Villeneuve menjuarai GP Luxemburg pada 1997.

Caubet mengakui hubungan kerja sama antara tim balap dan pemasok mesin itu berjalan sesuai dengan harapan. Ia yakin Williams bisa meraih kemenangan lain pada beberapa seri balapan ke depan.

"Perasaan emosional mengiringi kemenangan Renault di Barcelona. Kami sangat bahagia memiliki hubungan baik dengan seluruh tim, terutama dengan Frank, di mana spirit ini sama seperti 20 tahun silam," ujar Caubet seperti dilansir Yalla F1.

"Kalau dipikir lagi semua berjalan cukup unik, mengingat Frank mengunjungi kami minggu lalu dan menyatakan satu kemenangan tidak akan mengubah keseluruhan musim ini. Namun, saya tidak berpikir seperti itu. Mobil Williams sangat cepat dan saya yakin Frank akan meraih kemenangan lagi," lanjutnya.

Frank Williams sendiri mengaku kaget bisa menang di Barcelona. Padahal sebelum balapan Williams merasa gap dengan tim-tim favorit juara terlalu besar.

"Saya sangat terkejut. Sudah cukup lama saya menatap sebuah seri balapan dengan pesimistis. Kini saya bersyukur telah mendapat hasil yang lebih baik," kata Williams.

Williams dan Renault kini menatap GP Monako, yang berlangsung Minggu (27/5), dengan optimisme tinggi. Mereka boleh yakin kembali mendapat hasil bagus mengingat Maldonado melanjutkan performa gemilang di sesi latihan bebas Kamis (24/5), dengan menjadi pebalap tercepat kelima.

Mampukah Williams mengulang kejutan? Kita tunggu saja.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X