Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wigan Minta 43 Miliar Rupiah Kepada The Reds

By Oka Akhsan M. - Jumat, 25 Mei 2012 | 15:19 WIB
Dave Whelan
Chris Brunskill/Getty Images
Dave Whelan

Manajer Wigan Athletic, Roberto Martinez, diketahui telah bertemu dengan pemilik Liverpool, John W. Henry, Kamis (24/5). Bos The Latics, Dave Whelan, siap melepas Martinez ke Anfield jika The Reds memberi uang tebusan sebesar tiga juta pound atau sekitar 43 miliar rupiah.

Liverpool sedang berusaha mencari manajer baru untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Kenny Dalglish. The Reds kini membidik Martinez setelah dua incaran mereka, Frank de Boer dan Brendan Rodgers, menolak bergabung dengan klub asal Merseyside itu.

Martinez telah diberi izin oleh Whelan untuk terbang ke Miami dan berbicara langsung dengan pihak Fenway Sports Group (FSG) selaku pemilik Liverpool. Meski demikian, Whelan menegaskan The Reds harus menebus sisa dua tahun kontrak jika ingin mengeluarkan Martinez dari DW Stadium.

"Saya telah mengizinkan Roberto untuk berbicara dengan Liverpool. Namun, Liverpool harus membayar sisa kontrak Roberto sebesar tiga juta pound jika ingin mendapatkan jasanya," ujar Whelan kepada The Sun.

Whelan juga memberi waktu kepada Martinez untuk berlibur ke Barbados selama seminggu. Pria asal Spanyol itu diharapkan sudah bisa memberi keputusan apakah menerima tawaran Liverpool atau bertahan di Wigan pada Selasa (29/5).

Meski telah melakukan pembicaraan dengan Martinez, The Reds ternyata masih berharap pada Rodgers. Liverpool menganggap pengalaman Rodgers di klub besar ketika menjadi staf pelatih Jose Mourinho di Chelsea, sebagai nilai tambah yang tidak dimiliki Martinez.

Selain mencari manajer baru, Liverpool juga mengincar Louis van Gaal untuk mengisi posisi Direktur Olah Raga di Anfield. Pengalaman mantan pelatih tim nasional Belanda itu diharapkan bisa membantu manajer baru dalam membangun skuad The Reds agar bisa kembali ke papan atas Premier League musim depan.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X