Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Barcelona Akan Terus Serang Bilbao

By Ade Jayadireja - Jumat, 25 Mei 2012 | 17:08 WIB
Pep Guardiola
Getty Images
Pep Guardiola

Barcelona dan Athletic Bilbao akan saling bentrok dalam final Copa del Rey, Sabtu (26/5) dini hari WIB. Guna meraih kemenangan, Pep Guardiola akan menginstruksikan pasukan Blaugrana untuk terus melancarkan serangan.

Membawa pulang trofi Copa del Rey merupakan sebuah kewajiban bagi Raksasa Catalan. Sebab, ini adalah kesempatan terakhir mereka untuk menutup musim 2011/12 dengan gelar. Seperti yang telah diketahui, Lionel Messi dkk. sudah kalah dalam perburuan titel La Liga dan Liga Champion.

Menjelang bergulirnya partai puncak, Guardiola mengincar gol cepat melalui serangan yang bertubi-tubi. "Kami harus menyerang sebanyak mungkin untuk mendapatkan gol," kata entrenador berusia 41 tahun itu seperti dikutip fcbarcelona.com, Jumat (25/5).

"Para pemain harus menyelesaikan pertandingan dengan perasaan bahwa mereka telah melakukan apa yang seharusnya dilakukan. Ini adalah kesempatan terakhir tahun ini dan kami perlu memberikan segalanya untuk menang," sambung Guardiola.

Meski telah menyiapkan strategi jitu dalam menghadapi final Copa del Rey, Guardiola tak lantas menganggap Bilbao sebagai lawan yang mudah untuk ditaklukkan. Ia yakin tim besutan Marcelo Bielsa itu akan tampil ngotot supaya mendapatkan gelar.

"Mereka adalah tim muda dan intens. Mereka tidak pernah membuat pertandingan berjalan mudah. Saya akan menyoroti jiwa dan kebanggaan yang dimiliki pemain Athletic dan saya yakin bahwa mereka tidak akan berhenti berjuang untuk memenangi pertandingan," tuntas Guardiola.

Partai yang berlangsung di Estadio Vicente Calderon itu sekaligus akan menjadi laga terakhir Guardiola bersama Barcelona. Sebab, ia telah memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya yang berakhir pada 30 Juni mendatang.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X