Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Legenda Liga Inggris Siap Bermain di Jakarta

By Matias Purwanto - Jumat, 25 Mei 2012 | 18:15 WIB
Robbie Fowler
Getty Images
Robbie Fowler

Indonesia akan kedatangan pemain legenda dari Liga Inggris untuk menghibur penggemar sepak bola Indonesia khususnya fan Manchester United dan Liverpool dalam rangka EPL Master Indonesia Cup 2012 di Istora Senayan, Minggu (27/5). Pemain legenda dari kedua klub siap hadir ke Indonesia. Dari Liverpool ada Robbie Fowler dan Dietmar "Didi" Hamann. sedangkan dari kubu Man. United ada nama David May dan Jesper Bomqvist.

Dalam konfrensi Pers yang diadakan di Hard Rock Cafe, Plaza EX, Jakarta, CEO Berlian Entertainment, Dino Hamid menyatakan bahwa beberapa pemain sudah tiba di Jakarta pada hari Kamis, (24/5) dan masih akan datang lagi sampai 27 Mei pagi.

"Para pemain sudah tiba dari kamis kemarin dan ada beberapa yang baru dijadwalkan tiba di Jakarta malam ini serta ada satu pemain lagi di tanggal 27 Mei," ujar Dino.

"Namun tidak perlu khawatir, seluruh pemain dijamin dapat memberikan penampilan yang sangat atraktif walaupun mereka hanya memiliki waktu yang relatif singkat untuk berlatih dan aklimatasi dengan cuaca," lanjutnya.

Konsep pertandingan dengan menggunakan sistem round-Robin dan akan dilaksanakan hanya dalam satu malam untuk memperebutkan EPL Master Indonesia Cup. Dino menjamin acara ini berbeda dengan pertandingan persahabatan yang selama ini sudah diadakan.

"Kelebihan event ini adalah sistem kompetisinya yang berupa turnamen untuk memperebutkan EPL Master Indonesia Cup yang pastinya akan membuat seluruh pemain legenda yang akan bermain untuk tampil lebih ngotot untuk mempertunjukkan skill untuk meraih kemenangan. Jadi kita tidak hanya mempertontonkan para pemain legenda, akan tetapi juga spirit mereka untuk memenangkan turnamen ini," tambah Dino.

Managing Director Hybrid Entertainment, Darshan Pridhani menambahkan bahwa akan ada 27 pemain Liga Inggris yang akan hadir dan nantinya akan dibagi menjadi tiga tim. Dengan sistem round robin yang akan mempertemukan semua tim akan dipilih dua tim terbaik untuk tampil di final. Pertandingan akan berjalan dalam waktu 8menitx2.

"Mereka akan terbagi dalam tiga tim, yaitu Liverpool Master, Manchester United Master, dan EPL all-Star. Tidak ketinggalan juga para legenda dari sepak bola Indonesia yang akan tergabung dalam Indonesia Master.

EPL Masters merupakan program dari Master Football Asia dan Football Focus Asia, dan untuk EPL Masters Indonesia Cup diselenggarakan oleh Berlian Entertainment dan Hybrid Entertainment serta didukung penuh oleh Kopi ABC sebagai sponsor utama.

Daftar pemain yang akan berlaga

Liverpool Masters: Paul Jones, Stephane Henchoz, Julian Dicks, Steve Harkness, Dietmar Hamann, Dominic Matteo, Mark Walters,John Barnes, Robbie Fowler

Man. United Masters: Sasa Ilic, Viv Anderson, Paul Parker, David May, Ray Wilkins, Russell Beardsmore, Bern Thornley, David Johnson, Jesper Blomqvist.

EPL All Masters: Carl Muggleton, Nicky Summerbee, Chris Makin, Ray Parlour, Rufus Brevet, Paul Merson, Bryan Roy, Tino Asprilla, Michael Mols.

Indonesia All Masters: Kurnia Sandi, Yeyen Tumena, Eko Purjianto, Charis Yulianto, Ilhan Romadhona, Bima Sakti, Aris Indarto, Kurniawan Dwi Yulianto, Nurul Huda, Imran Nahunaruri. Pelatih: Rachmad Darmawan


Editor : Matias Purwanto


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X