Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rosell Puji Kontribusi Terakhir Guardiola

By Ade Jayadireja - Sabtu, 26 Mei 2012 | 08:23 WIB
Pep Guardiola
Getty Images
Pep Guardiola

0, Sabtu (26/5) pagi WIB. Sandro Rosell selaku Presiden klub, memuji kontribusi yang telah diberikan sang pelatih, Pep Guardiola.

Laga yang berlangsung di Vicente Calderon itu merupakan partai terakhir Guardiola bersama Barca. Sebab, entrenador berusia 41 tahun itu telah memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya yang berakhir pada 30 Juni mendatang.

"Kemenangan ini merupakan cara sempurna untuk mengakui pekerjaan Pep sebagai manajer terbaik dalam sejarah klub. Dia meninggalkan warisan yang akan dilanjutkan oleh Tito," ucap Rosell seperti dikutip situs resmi Blaugrana, fcbarcelona.com.

"Kami memberi tahu Pep bahwa kami mencintai dia. Saya telah datang ke ruang ganti pemain dan mengucapkan selamat kepada dia secara pribadi," sambungnya.

Pasca-kepergian Guardiola, kursi pelatih El Barca akan diambil alih oleh Tito Vilanova. Ia mengawali kariernya sebagai asisten pelatih Barcelona B pada 2007. Satu tahun berselang, pelatih kelahiran 17 September 1969 itu diangkat menjadi asisten Guardiola di tim senior.

"Tito perlu menjaga apa yang telah kami bangun. Kami tidak bisa lupa bahwa dia sudah menjadi bagian dari tim ini sejak lama," tuntas Rosell.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X