Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Greg Selamatkan Pelita Dari Kekalahan

By Brian Yosef - Sabtu, 26 Mei 2012 | 18:01 WIB

1. Greg Nwokolo menjadi pahlawan Pelita dengan mencetak gol penyeimbang di menit-menit akhir pertandingan.

Bermain di kandang, PSPS mengambil inisiatif serangan sejak awal babak pertama. Agus Cima beberapa kali melakukan akselerasi untuk menembus lini pertahanan Pelita.

20 menit pertandingan berjalan, tidak ada peluang tercipta bagi kedua tim. Serangan PSPS terlalu mudah diantisipasi bek Pelita.

Sedangkan lini depan Pelita yang dihuni oleh duet Greg Nwokolo dan Safee Sali sama sekali tidak dapat bebuat banyak untuk mengancam gawang PSPS. Kurangnya asupan bola dari lini tengah membuat duet Pelita terkesan tumpul.

Peluang Pelita pada menit ke-27 dari tendangan bebas yang dilakukan Greg pun belum berbuah manis. Tendangannya melambung di atas gawang PSPS.

Menit ke-35, Pelita kembali mendapat peluang dari tendangan bebas yang kali ini dieksekusi oleh Joko Sasongko. Sayang, tendangannya mampu ditangkap oleh kiper PSPS, Fauzal Mubaroq. 

Tiga menit menjelang akhir babak pertama PSPS hampir membuat gol. Sayang, umpan silang Agus Cima tidak mampu digapai oleh Zaenal Arief. Skor imbang tanpa gol menutup babak pertama.

Memasuki babak kedua, permainan menjadi lebih terbuka. Kedua tim saling juak beli serangan dan menciptakan beberapa peluang untuk mencetak gol.

Menit ke-47 tendangan Agus Cima mampu ditangkap kiper Pelita, I Made Kadek Wardhana.

Pelita tidak tinggal diam. Menit ke-49 Safee gagal memanfaatkan peluang emas. Padahal Safee hanya berhadapan satu lawan satu dengan Fauzal Mubaroq.

Empat menit berselang giliran Greg mengancam gawang PSPS. Sayang, tendangan Greg dari jarak dekat melambung di atas gawang Fauzal.

PSPS membalas pada menit ke-59 sundulan M. Isnaini memanfaatkan umpan Ali Khadafi menyamping di sisi kanan gawang Pelita.

Safee kembali mengancam gawang PSPS pada menit ke-60 tendangan kerasnya dari luar kotak penalti mampu ditepis Fauzal Mubaroq.

Akhirnya gol yang ditunggu PSPS tercipta pada menit ke-76. Bermaksud ingin menghalau bola hasil umpan silang Michael Orah, Victor Igbonefo justru menyundul bola ke gawang sendiri. Bola mengalir deras ke dalam gawang Pelita. PSPS unggul 1-0 atas Pelita.

Kemenangan PSPS yang sudah di depan mata sirna pada menit ke-87. Greg mampu membuat gol penyeimbang memanfaatkan bola liar di depan gawang PSPS. Tanpa ampun, Greg menendang bola dengan keras dan merobek gawang PSPS. 


Editor : Matias Purwanto


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X