Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persiba Telah Laporkan Kasus di Samarinda ke PT.LI

By Matias Purwanto - Sabtu, 26 Mei 2012 | 19:50 WIB

Manajer Persiba, Jamal Al Rasyid berharap panpel Persisam dapat menyelesaikan kasus pelemparan petasan kepada pemainnya, yang dilakukan oleh oknum suporter Persisam. Manajemen Persiba juga telah melaporkan kasus ini ke PT. Liga Indonesia.

"Kami telah melaporkan ke PT. LI. Tapi, untuk urusan penyelesainnya adalah urusan panpel," ujar Jamal.

Ketika dihubungi lewat telepon oleh Bolanews, Sabtu (26/5) Jamal juga menambahkan, kasus ini akan membuat klub lain takut untuk bertanding di kandang Persisam, Stadion Segiri. Karena kasus ini sudah menjadi isu sepak bola nasional. Untuk itu ia mendesak panpel segera menyelesaikan kasus ini.

"Otomatis klub lain akan takut dan berpikir dua kali untuk bermain di Samarinda. Karena kasus ini sudah diliput banyak media dan pasti dilihat oleh klub-klub lain. Untuk itu secepatnya harus diselesaikan," tambahnya.

Kejadian pelemparan petasan kepada pemain Tim Beruang Madu terjadi usai laga Persisam dan Persiba di Stadion Segiri, Samarinda, Kamis (24/5) dalam lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL). Suporter Persisam yang tidak dapat menerima kekalahan timnya dari Persiba 0-1 melakukan aksi yang kurang terpuji.

Akibat terkena lemparan petasan, pemain Persiba, Iqbal Samad dilarikan ke rumah sakit karena menderita luka yang cukup parah. Bahkan, Iqbal harus absen hingga akhir musim.


Editor : Matias Purwanto


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X