Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Celtics Tantang Heat di Final Wilayah Timur

By Ade Jayadireja - Minggu, 27 Mei 2012 | 11:57 WIB
Kevin Garnett
Getty Images
Kevin Garnett

75 di gim ketujuh semifinal wilayah, Minggu (27/5) pagi WIB. Mereka akan menghadapi lawan yang lebih berat di partai puncak, yaitu Miami Heat.

Pertarungan Sixers kontra Celtics berlangsung ketat sejak awal. Hal itu terlihat dari kuarter pertama yang berakhir seri 20-20. Lalu di kuarter kedua, Celtics tampil lebih mendominasi dan menyudahinya dengan kedudukan 41-33.

Memasuki kuarter ketiga, Sixers kembali menunjukkan perlawanan. Mereka sempat menipiskan selisih angka menjadi setengah bola di 34 detik terakhir. Akan tetapi, saat waktu menyisakan satu detik, Kevin Garnett menjaringkan dua poin yang membuat Celtics unggul 55-52. Sixers tak dapat menambah angka hingga kuarter tersebut berakhir.

Kuarter keempat sepenuhnya menjadi milik Celtics. Mereka selalu mampu menjaga selisih angka dari sang lawan. Alhasil, gelontoran 30 poin dari Garnett, Rajon Rondo, Paul Pierce, dan Ray Allen membawa Celtics menang dengan selisih sepuluh angka di akhir laga.

Garnett dan Rondo sama-sama memimpin perolehan angka Celtics dengan torehan 18 poin, ditambah 15 poin dari Pierce dan 11 poin dari Allen. Sementara di kubu Sixers, angka tertinggi diraih Andre Iguodala dengan 18 poin.

Heat sudah terlebih dahulu tembus ke final wilayah Timur berkat menang agregat 4-3 atas Indiana Pacers. Gim pertama antara Heat kontra Celtics akan berlangsung pada Selasa (29/5) pagi WIB.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X