Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Saga RvP, Deja Vu Arsenal dan Arsene Wenger

By Oka Akhsan M. - Minggu, 27 Mei 2012 | 14:06 WIB
Arsene Wenger Menghindari Mimpi Buruk Kedua Kali
Ross Kinnaird/Getty Images
Arsene Wenger Menghindari Mimpi Buruk Kedua Kali

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengklaim suatu hari nanti akan menulis sebuah buku yang berisi tentang kepergian Cesc Fabregas dan Samir Nasri dari Emirates Stadium. Belum juga niatan tersebut terealisasi, Wenger sudah punya bahan yang cukup untuk menulis buku kedua yang menceritakan drama Robin van Persie.

Kapten The Gunners itu dipercaya ingin meninggalkan Arsenal dan membuat Wenger merasakan deja vu. Pasalnya, situasi serupa menimpa The Professor setahun silam. Namun, saat itu aktornya adalah Fabregas dan Nasri, yang pada akhirnya benar-benar hengkang ke Barcelona dan Manchester City.

Wenger rupanya tidak ingin kecolongan untuk kedua kali. Ia bersama Kepala Eksekutif, Ivan Gazidis, menunjukkan ambisi Arsenal dengan mendatangkan Lukas Podolski dan berharap bisa membuat Van Persie memperpanjang kontrak di Emirates.

Namun, Van Persie rupanya tidak tertarik dengan gaji besar yang ditawarkan The Gunners. Striker asal Belanda itu bukan lagi melirik faktor finansial, melainkan gelar juara.

Arsenal mampu finis ketiga musim ini, namun Van Persie tidak yakin musim depan bisa bersaing dengan City, United, atau Chelsea. Meski belum memutuskan ke mana akan berlabuh musim depan, media-media Eropa percaya Van Persie akan mengikuti jejak Kolo Toure, Emmanuel Adebayor, Gael Clichy, dan Samir Nasri ke Etihad.

Wenger berulang kali menyatakan Arsenal tidak perlu menjual Van Persie meski menolak menandatangani kontrak baru. Pernyataan itu sangat diragukan mengingat Arsenal akan kehilangan Van Persie secara gratis.

Jika kejadian seperti musim lalu terulang, Wenger sudah menyiapkan Olivier Giroud sebagai pengganti Van Persie. Arsenal juga harus memperpanjang kontrak Theo Walcott yang kadaluarsa tahun depan.

Fan Arsenal pasti sedang merasa harap-harap cemas menunggu kelanjutan cerita Van Persie. Mereka tentu berharap sang kapten bertahan daripada membaca buku kedua Wenger.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X