Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fan Rovers Kumpulkan Dana Untuk Membeli Klub

By Oka Akhsan M. - Minggu, 27 Mei 2012 | 16:09 WIB
Protes Fan yang Ditujukan Kepada Pemilik Blackburn Rovers
Laurence Griffiths/Getty Images
Protes Fan yang Ditujukan Kepada Pemilik Blackburn Rovers

Fan Blackburn Rovers rupanya sudah muak dengan pemilik klub saat ini, Venky. Mereka membentuk sebuah organisasi terpercaya yang ditujukan untuk mengambil alih klub dari tangan pengusaha asal India tersebut.

Lebih dari 500 orang, termasuk legenda Rovers, Simon Garner, berkumpul di King George Hall untuk memuluskan rencana membeli klub dari Venky. Blackburn Rovers Supporters Investment Trust (BRSIT), nama organisasi tersebut, mengklaim saat ini telah mengumpulkan dana mencapai dua juta pound atau sekitar 29 miliar rupiah.

Kepala Eksekutif organisasi, Wayne Wild, menyatakan pihaknya telah meminta untuk melakukan pertemuan dengan Venky, namun tidak mendapat tanggapan. Wild juga menargetkan mampu mengumpulkan dana hingga 10 juta pound atau sekitar 145 miliar rupiah untuk memulai penawaran pembelian klub.

"Kami menawarkan 1000 pound untuk setiap lembar saham kepada para fan yang berminat menjadi pemilik klub. Kami ingin Rovers dimiliki oleh suporter, demi kebaikan klub dan komunitas," ujar Wild kepada BBC.

Venky membeli Blackburn seharga 43 juta pound atau 625 miliar rupiah pada November 2010. Meski gagal membawa klub menuju kesuksesan dan malah terdegradasi dari Premier League, perusahaan asal India itu menegaskan tidak ingin menjual Rovers.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X