Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Penalti Gumbs Buat SFC Kian Jauhi Persipura

By Frengky Aruan - Minggu, 27 Mei 2012 | 22:11 WIB

Serupa namun tak sama. Kalimat itulah yang mungkin pas untuk menggambarkan dua partai bertajuk big match yang terjadi di Jakarta dan Palembang, hari ini, Kamis (27/5). Ya, dua partai besar itu akhirnya berkesudahan dengan situasi yang berbeda.

Di Jakarta, Persija Jakarta yang berstatus sebagai tuan rumah gagal meraup poin penuh saat menjamu Persib Bandung di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Hasil ini diperoleh setelah Macan Kemayoran ditahan imbang sang musuh bebuyutan, Maung Bandung dengan skor 2-2.

Apa yang terjadi di Jakarta tak terjadi di Palembang. Saat menjamu sang kompetitor, Persipura di Stadion Gelora Bumi Sriwijaya, Laskar Wong Kito berjaya. Meski sulit, SFC bisa memetik kemenangan dengan skor tipis 1-0.

Gol semata wayang yang tercipta di laga itu sendiri dicetak oleh Keith Kayamba Gumbs pada menit ke-34 lewat titik putih, usai wasit menilai bek Persipura melanggar Muhammad Ridwan di kotak terlarang.

Atas hasil itu, SFC pun kini mengumpulkan 61 poin dari 26 laga. Atau berselisih sembilan poin dari Persipura yang menempati di posisi kedua. Hasil itu juga membuat asa SFC untuk meraih gelar juara pun kian terbuka. 


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X