Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Robbie Fowler Raih Gelar Top Skor di EPL Masters

By Matias Purwanto - Senin, 28 Mei 2012 | 01:21 WIB
Robbie Fowler
Bolanews
Robbie Fowler

Mantan pemain Liverpool, Robbie Fowler meraih gelar top skor pada Turnamen EPL Masters Indonesia Cup 2012 yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (27/5). Ia mampu mengoleksi  10 gol dalam turnamen ini.

Pemain berusia 37 tahun tersebut bermain gemilang dalam turnamen yang ini. Permainan gemilangnya ditunjukkan sejak pertandingan pertama timnya, Liverpool Masters saat bertanding melawan Manchester United Masters. Bukan satu atau dua gol, tapi ia mampu mencetak empat gol dalam pertandingan tersebut dan membawa timnya unggul 5-4 atas Man. United Masters.

Namanya selalu disebut dan dinyanyikan dalam turanamen ini saat ia tampil bersama Liverpool Masters oleh ratusan fan Liverpool di Indonesia yang tergabung dalam Big Reds Indonesia yang hadir menyaksikan turnamen yang digelar dalam waktu tak lebih dari satu hari tersebut.

Kemampuannya mencetak gol terus berlanjut di tiap laga yang dimainkan Liverpool Masters. Termasuk dua golnya di laga final melawan EPL All Stars Masters. Sayang, di laga final ia gagal membawa timnya menjadi juara karena kalah 2-4 dari tim EPL All Stars Masters.

Ia sangat melekat dengan Liverpool. Pernah keluar dari Liverpool tahun 2003, ia memutuskan untuk kembali ke klub yang membesarkan namanya pada musim 2006/2007.

Sepanjang karir sepak bolanya, Fowler dikenal sebagai salah satu striker tajam Liga Inggris. Ia mampu mencetak 120 gol dari 136 laga yang dijalaninya bersama Liverpool sejak tahun 1993-2001. Fowler dikenal sebagai pemain yang sering berpindah klub pasca keluar dari Liverpool di tahun 2001. Tak kurang dari tujuh klub pernah dibelanya. Ia pernah membela klub besar liga Inggris seperti, Ledds United (2001-2003), Manchester City (2003-2006), Balckburn Rovers (2008), dan beberapa klub lokal Inggris lain.


Editor : Matias Purwanto


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X