Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mauri dan Milanetto Terlibat Calcioscommesse

By Oka Akhsan M. - Senin, 28 Mei 2012 | 12:46 WIB
Stefano Mauri
Paolo Bruno/Getty Images
Stefano Mauri

Dua pemain sepak bola ternama Italia kembali tersandung kasus pengaturan pertandingan. Kali ini yang menjadi pesakitan adalah kapten salah satu klub besar asal ibu kota dan mantan pemain klub Serie A.

Kapten Lazio, Stefano Mauri, telah ditahan polisi untuk selanjutnya akan dimintai keterangan oleh Pengadilan Wilayah Cremona mengenai kasus Calcioscommesse. Selain Mauri, nama tenar lain yang ikut ditahan adalah mantan pemain Genoa, Omar Milanetto.

Berdasarkan laporan La Stampa, Mauri dan Milanetto dikenai tuduhan terlibat dengan organisasi kriminal yang bertujuan untuk melakukan penipuan olah raga. Penyidik menduga, Kedua pemain itu telah mengatur hasil akhir sebuah laga dengan menerima imbalan uang dalam jumlah tertentu.

Selain Mauri dan Milanetto, terdapat lima warga Hungaria yang ikut ditahan. Kelima orang tersebut merupakan kaki tangan bos mafia asal Singapura, Tan Eng Seet, yang sudah diincar sejak Desember 2011.

Kelompok Hungaria ini adalah grup mafia baru menggantikan kelompok sebelumnya yang telah ditangkap oleh pihak kepolisian karena memanipulasi pertandingan sepak bola di Italia. Penyidik masih menyimpan nama lain yang diduga terlibat dalam kejahatan ini dan hanya tinggal menunggu waktu saja untuk ditahan.

Jika Mauri terbukti bersalah, Lazio bisa terkena imbas pengurangan poin di Serie A. Posisi Gli Aquilotti di Liga Europa musim depan akan digantikan rival sekota, AS Roma.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X