Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bonucci Juga Diselidiki Polisi

By Yudhi F. Oktaviadhi - Senin, 28 Mei 2012 | 22:50 WIB
Leonardo Bonucci
Getty Images
Leonardo Bonucci

Senin (28/5) pagi WIB, 19 nama masuk daftar investigasi dalam kasus pengaturan skor di Italia. Kini satu nama lagi muncul. Seperti dilaporkan La Gazzetta Dello Sport, bek Juventus yang juga anggota tim nasional Italia, Leonardo Bonucci ikut diselidiki pihak berwajib.

Senin pagi, 19 nama termasuk pelatih Juventus, Antonio Conte, serta dua anggota Azzurri, Stefano Mauri dan Domenico Criscito telah diperiksa polisi. Ketiganya adalah orang-orang yang dicurigai terlibat skandal pengaturan skor.

Kasus ini mengingatkan publik pada kejadian di tahun 2006. Saat itu sepak bola Italia dihebohkan kasus Calciopoli yang menyeret sejumlah klub. Juventus ketika itu mendapat hukuman paling berat karena harus rela didepak ke Serie B.

Untuk kasus terbaru kali ini, dua punggawa Juve masuk dalam daftar sidik. Meski begitu, skandal yang menyeret Conte dan Bonucci kali ini tidak melibatkan La Vecchia Signora. Conte dicurigai terlibat pengaturan skor saat masih menjadi pelatih Siena. Sementara Bonucci diduga atas kasus yang sama saat masih membela Bari.

Skandal ini menjadi pukulan telak bagi timnas Italia yang sedang mempersiapkan diri ke Euro 2012 di Polandia-Ukraina. Tak lama usai masuk daftar tersangka, hari ini Cesare Prandelli langsung mencoret Criscito dari timnas.


Editor : Husein Noval


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X