Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ljajic Dicoret Karena Tak Mau Nyanyi

By Yudhi F. Oktaviadhi - Selasa, 29 Mei 2012 | 01:59 WIB
Adem Ljajic
Getty Images
Adem Ljajic

gara menolak menyanyikan lagu kebangsaan nasional, bintang muda Fiorentina, Adem Ljajic, dicoret dari skuad Serbia. Keputusan ini dilambil pelatih, Sinisha Mijahlovic usai laga persahabatan kontra Spanyol di St.Gallen, Swiss, Sabtu (26/5). Kebetulan dalam laga itu Ljajic tampil selama 75 menit.

"Ljajic dipulangkan dari tur Eropa tim dan keputusan ini berdasarkan peraturan pelatih, Sinisha Mihajlovic, terkait kode etik tertentu yang dilanggar Ljajic," demikian pernyataan di situs resmi federasi sepak bola Serbia.

"Ljajic mengatakan pada Mihajlovic bahwa dia menolak menyanyikan lagu kebangsaan karena kepercayaan personal yang ia yakini. Ljajic hanya bisa kembali ke timnas bila mau mengubah perilakunya dan ketika Mihajlovic menyadari bahwa Ljajic sudah melakukan perubahan itu."

Ini merupakan kasus kedua yang dialami Ljajic dalam kurun kurang dari satu bulan. Awal Mei ia juga berselisih paham dengan pelatih Fiorentina, Dellio Rossi. Saat itu Rossi melakukan serangan fisik pada Ljajic, konon katanya Ljajic memulai provokasi usai ditarik keluar pada menit ke-36 ketika timya menghadapi Novara di lanjutan Serie A.

Kejadian memalukan itu membuat Ljajic dihukum tak boleh tampil di sisa musim Serie A 2011/20122. Sementara itu, Rossi lebih parah karena langsung dipecat usai kejadian itu.


Editor : Husein Noval


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X