Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Limbong Dukung Rencana Mogok Pemain

By Lilianto Apriadi - Selasa, 29 Mei 2012 | 15:29 WIB
Bernhard Limbong
Arief Bagus/Bolanews
Bernhard Limbong

Ancaman mogok yang dikumandangkan Asosiasi Pesepak bola Profesional Indonesia (APPI), ditanggapi Bernhard Limbong. Penanggung Jawab Tim Nasional Indonesia itu mengatakan bahwa dirinya mendukung tindakan yang akan diambil APPI apabila klub IPL dan ISL tak juga memenuhi hak pemain, seperti gaji.

"Silakan mogok, biar klub di IPL dan ISL pada nyaho," kata Limbong dalam jumpa pers di kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Selasa (29/5).

Dinilai Limbong, sejumlah klub ISL juga klub IPL saat ini memang tidak becus dalam mengatur klub. Mereka cenderung mengorbankan pemainnya agar bisa tetap tampil di kompetisi yang ada.

"Mereka juga hanya bisa mengatakan ini dan itu, tapi itu hanya omong kosong. Kan kasihan pemain," sambung Limbong.

"Oleh karena itu, saya akan mendukung pemain apabila memang hak mereka tidak dipenuhi. Jadi silakan mogok, agar klub terlecut."

Seperti yang disebutkan di atas, sebelumnya APPI dalam rapat yang digelar di Hotel Atlet Century, melahirkan beberapa poin tentang sikap mereka menanggapi permasalahan yang terjadi di pesepakbolaan Tanah Air, juga terkait gaji yang belum dibayarkan.

Dari beberapa poin yang ditelurkan, satu di antanya menyebut bahwa APPI akan mengambil tindakkan apabila beberapa klub tidak memenuhi hak pemain hingga 7 Juni mendatang. Salah satu tindakkan itu yakni dengan mogok bermain.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X