Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Trio Papua Dipastikan Ikut Lawan Filipina

By Lilianto Apriadi - Selasa, 29 Mei 2012 | 15:57 WIB
Patrich Wanggai
Nurdiansah/Bolanews
Patrich Wanggai

Tim nasional Indonesia akan kembali berkiprah di pertandingan internasional. Tepat 5 Juni mendatang, Merah Putih akan menghadapi Filipina dalam sebuah pertandingan bertajuk uji coba di Manila.

Serupa dengan asisten pelatih timnas Indonesia, Fabio Oliviera, Penanggung Jawab Timnas, Bernhard Limbong, mengatakan bahwa tim yang akan menghadapi Filipina akan berisi 20 pemain.

"Nanti timnya merupakan kombinasi dari tim yang tampil di Palestina dan dua tim yang berlaga melawan Internazionale Milano, Kamis (24/5) dan Sabtu (26/5)," jelas Limbong di kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Selasa (29/5).

Dengan komposisi seperti itu, Limbong sendiri menjelaskan kalau tim yang akan menghadapi Filipina tidak perlu melakukan training camp lagi. Tim paling tidak hanya akan melakoni latihan beberapa hari saja sebelum akhirnya bertolak menuju Manila.

"Jadi, tidak ada tutup buka lagi. Jadi 20 pemain yang dipanggil, 20 pemain itu juga yang akan langsung diberangkatkan. Tidak perlu ada proses seleksi seperti di Yogyakarta," terangnya.

Dari beberapa pemain yang akan dipanggil, trio asal Papua yang sebelumnya menuai kontroversi, Titus Bonai, Oktovianus Maniani, dan Patrich Wanggai dipastikan Limbong ada di antaranya.

"Patrich pastilah, Okto juga, waktu di Palestina kan mereka belum main," ujarnya.

Sementara itu, Limbong menjelaskan status Ramadhan Pohan di timnas senior tidak berubah. Dikatakannya, politisi Partai Demokrat itu akan tetap menjabat sebagai manajer tim.

"Tapi kita ada tambahan, semacam kepala kontingen, yakni pak Faisal Abdullah," tutup Limbong.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X