Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Vinny Del Negro Tetap Latih LA Clippers

By Ade Jayadireja - Rabu, 30 Mei 2012 | 11:37 WIB
Vinny Del Negro
Getty Images
Vinny Del Negro

off musim 2011/12, Vinny Del Negro terhindar dari ancaman pemecatan. Pelatih berusia 45 tahun itu dipastikan bakal tetap menukangi Chris Paul dkk. di musim depan.

Clippers tersingkir dari play-off usai dikalahkan San Antonio Spurs di semifinal wilayah Barat. Namun, mereka mencatatkan rekor cukup bagus di musim reguler. Tim yang bermarkas di Staples Center itu meraih 40 kemenangan dari 56 pertandingan dan finis di urutan kelima klasemen wilayah Barat.

Berkaca pada rekor baik di musim reguler, Clippers akhirnya memutuskan untuk mempertahankan Del Negro. Hal tersebut diumumkan pada Selasa (29/5) sore waktu setempat.

"Saya pikir kami memiliki pemain-pemain paling berbakat dan Del Negro telah memberi kami rekor terbaik dalam sejarah tim ini. Jelas, tidak ada keraguan lagi bahwa De Negro akan kembali melatih tahun depan," kata General Manager Clippers, Neil Olshey, seperti dilansir nba.com.

Di sisi lain, Del Negro mengaku bahagia dirinya bisa tetap melatih Clippers. "Saya gembira karena telah diberi kesempatan untuk melanjutkan rencana yang telah saya susun di Clippers," ujar mantan pelatih Chicago Bulls tersebut.

 "Saya memberi banyak kredit untuk para pemain karena mereka telah bermain keras dan percaya pada apa yang kami lakukan. Saya menghargai usaha para pemain dan semua staff," sambungnya.

Del Negro pertama kali tiba di Clippers pada tahun 2010. Ia mencatatkan rekor yang kurang baik di musmi perdananya, yaitu hanya meraih 32 kemenangan dari 85 pertandingan. Meski demikian, ia berhasil mengasah Blake Griffin hingga menjadi Rookie of The Year 2011.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X