Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bepe: Jangan Rusak Sepak Bola dengan Fanatisme

By Peksi Cahyo Priambodo - Rabu, 30 Mei 2012 | 15:41 WIB
Bambang Pamungkas, Persija.
Peksi Cahyo/Bolanews
Bambang Pamungkas, Persija.

Tindak pengeroyokan yang menewaskan tiga penonton di kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (27/5), dianggap kapten Persija, Bambang Pamungkas sebagai tindakkan tak terpuji. Pengeroyokan yang menewaskan tiga orang dengan melabelkan pendukung suatu tim sesungguhnya jauh dari semangat sepak bola itu sendiri.

"Sepak bola tidak melibatkan hal semacam ini," kata Bepe sapaan akrab Bambang Pamungkas dalam jumpa pers di Kantor Persija, Pintu 8 SUGBK, Senayan, Jakarta, Rabu (30/5).

Menurut Bepe, sepak bola pada dasarnya dikenal sebagai alat pemersatu bangsa. Dengan pengertian itu, Bepe pun berharap suporter bisa lebih dewasa lagi dalam mendukung tim kesayangan.

"Akan tetapi, para suporter yang mengerti hal itu masih di level tertinggi, belum sampai di tingkat grassroot. Oleh karena itu, saya berharap sepak bola bola jangan dirusak oleh fanatisme sesaat."

"Sepak bola Indonesia sendiri sebenarnya sudah rusak, tolong jangan ditambah lagi seperti ini. Saya berharap kejadian seperti ini menjadi yang terakhir.," sambungnya.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X