Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rodgers Terima Pinangan Liverpool

By Ade Jayadireja - Kamis, 31 Mei 2012 | 10:16 WIB
Brendan Rodgers
Getty Images
Brendan Rodgers

Liverpool mencapai babak akhir dalam pencarian pelatih baru. Mereka dikabarkan sudah menemui kata sepakat dengan arsitek Swansea City, Brendan Rodgers, untuk menukangi Steven Gerrard dkk. musim depan.

Rodgers sudah bertemu dengan pemilik The Reds, Tom Werner, pada Rabu (30/5) sore waktu setempat. Dalam pertemuan tersebut, lelaki berusia 39 tahun itu menyetujui tawaran dari sang pemilik klub dan ia akan diumumkan sebagai pelatih baru Liverpool dalam 24 jam ke depan.

"Berdasarkan diskusi dengan pemilik tim, Rodgers telah memberitahu pada kami bahwa dia ingin menerima tawaran untuk menangani Liverpool," ungkap Ketua Swansea, Huw Jenkins, seperti dikutip Daily Mail pada Kamis (31/5).

"Saat ini kami tinggal mengadakan pembicaraan untuk membahas masalah kompensasi. Kami mencoba untuk menyelesaikannya dalam waktu 24 jam ke depan. Meskipun Swansea tidak ingin kehilangan seorang manajer muda yang luar biasa, tapi kami tidak bisa menghalani jalan Rodgers," sambungnya.

Rodgers memiliki rekor yang cukup baik selama dua tahun menangani Swansea. Di musim perdananya di Liberty Stadium, ia berhasil membawa tim berjuluk The Swans itu naik pangkat dari divisi Championship ke Premier League. Di musim 2011/12 Rodgers menempatkan timnya di urutan 11 papan klasemen.

Sebelumnya, Liverpool sudah mengincar beberapa nama untuk menggantikan Kenny Dalglish di kursi pelatih. Sebut saja Roberto Martinez, Pep Guardiola, Fabio Capello, dan Andre Villas-Boas.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X