Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Aston Villa Bidik Paul Lambert

By Oka Akhsan M. - Kamis, 31 Mei 2012 | 13:53 WIB
Paul Lambert
Matthew Lewis/Getty Images
Paul Lambert

Setelah memecat Alex McLeish, Aston Villa terus memburu calon manajer baru. Kali ini, manajemen The Villans dikabarkan membidik manajer Norwich City, Paul Lambert.

Aston Villa mengarungi musim lalu dengan buruk. Tim asal Birmingham itu hanya berada satu tingkat di atas zona degradasi klasemen akhir Premier League, setelah cuma meraih empat kemenangan kandang dari 19 laga.

Tak perlu berpikir panjang, manajemen Villa langsung memutuskan memecat manajer Alex McLeish setelah musim ini berakhir, pada 14 Mei. Padahal, McLeish datang ke Villa Park pada awal musim 2011/2012 dan baru memegang jabatannya selama 11 bulan.

Villa yang sedang mencari nahkoda baru, rupanya kesengsem dengan performa Paul Lambert bersama Norwich City. Lambert sukses membawa The Canaries duduk di posisi ke-12 klasemen akhir, di musim pertama setelah kembali ke Premier League

Menurut BBC, fan Aston Villa rupanya sangat mendukung pilihan manajemen. Meskipun harus membayar kompensasi yang cukup mahal, karena Lambert baru saja memperpanjang kontrak di Carrow Road pada Mei 2011, Villa tampaknya tidak peduli demi memuaskan para suporter setia.

Selain kompensasi yang cukup mahal, Villa juga dihadang oleh Kepala Eksekutif Norwich, David McNally, yang dikenal sulit diajak bernegosiasi. Manajemen The Villans harus bisa meyakinkan McNally agar diizinkan berbicara dengan Lambert.

Saat masih menjadi pemain, Lambert cukup sukses di Glasgow Celtic dan Borussia Dortmund. Setelah pensiun, Lambert menjadi manajer Wycombe dan Colchester, sebelum bergabung di Norwich pada Agustus 2009.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X